YAD Bantu Pembangunan PSB Sumitro Djojohadikusumo

Jumat, 11 Oktober 2013 – 01:25 WIB

jpnn.com - DEPOK - Yayasan Arsari Djojohadikusumo (YAD) membantu upaya Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia memperbaiki dan mengembangkan fasilitas Gedung Pusat Sumber Belajar Prof. Sumitro Djojohadikusumo FEUI.

"YAD sangat berterima kasih dapat terlibat dalam upaya ini yang sangat sejalan dengan pemikiran dan cita-cita Prof. Sumitro untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia melalui pendidikan,” kata Hashim Djojohadikusumo, Ketua dan Pendiri YAD dalam kesempatan meresmikan Pusat Sumber Belajar Prof. Sumitro Djojohadikusumo FEUI di Depok, Kamis (10/10).

BACA JUGA: Istilah Medis jadi Favorit di Kasus Suap Pegawai MA

Secara khusus, pihaknya mengsyaratkan, apabila YAD terlibat dalam upaya perbaikan dan pengembangan fasilitas PSB Prof Sumitro Djohadikusumo FEUI, nama unit ini harus menggunakan bahasa Indonesia.

"Prof. Sumitro adalah sosok yang sangat cinta Indonesia dan bangga terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu," tegas Hashim putra bungsu almarhum Prof. Sumitro.

BACA JUGA: Dukung KPK Berantas Korupsi di Banten

Pusat Sumber Belajar (PSB) Prof. Sumitro Djojohadikusumo FEUI adalah sebuah unit fasilitas pendidikan di lingkungan FEUI yang menempati Gedung Prof. Sumitr Djojohadikusumo dengan menggunakana nama Resource and Learning Center FEUI.

"Pemberian nama PSB Prof. Sumitro Djojohadikusumo FEUI merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan FEUI atas jasa-jasa almarhum Prof. Sumitro Djojohadikusumo bagi perkembangan dan kemajuan FEUI sejak awal berdirinya,” jelas Jossy Pranata Moeis, Ph.D., pejabat Dekan FEUI dalam kesempatan yang sama.

BACA JUGA: Akil tak Terima KPK Blokir Rekening

Ada lima hal utama yang menjadi perhatian Prof. Sumitro (alm) ketika menjabat sebagai Dekan FEUI (1953) yang merupakan jasa besar beliau dalam membangun FEUI. Yaitu, pembenahan administrasi, pengadaan sarana, pengiriman dosen-dosen untuk studi lanjut ke luar negeri, pembentukan LPM FEUI dan membangun perpustakaan.

Sesuai dengan namanya, unit ini diharapkan menjadi pusat sumber belajar tidak saja bagi mahasiswa namun juga seluruh civitas akademika FEUI pada khususnya dan masyarakat lain pada umumnya.

Pejabat Dekan FEUI Jossy Pranata Moeis, menyambut baik mengapresiasi langkah Yayasan Arsari Djojohadikusumo mengulurkan tangan meningkatkan potensi layanan yang dapat dilakukan oleh PSB Prof. Sumitro Djojohadikusumo FEUI berupa sarana fisik maupun peralatan dan koleksi akademik.
 
"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada YAD atas bantuan sarana dan prasarana. Prof sendiri saat menjadi Dekan FE UI tahun 1953 telah meletakkan landasan yang kuat bagi FEUI untuk menjadi Fakultas Ekonomi yang terkemuka di negeri ini," ujarnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 33 Usul Pemekaran Masuk Prioritas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler