Yaelah... Umur Baru 15 Tahun sudah Berani Curi Laptop

Minggu, 07 Juni 2015 – 08:56 WIB

jpnn.com - PURWOKERTO - Anak baru gede alias ABG berinisial NH, warga  Kelurahan Purwokerto Kulon, Kecamatan Purwokerto Selatan terpaksa harus meringkuk di sel tahanan Polsek Purwokerto Selatan. Pasalnya,remaja yang baru berusia 15 tahun itu menjadi tersangka pencurian laptop di sebuah indekos yang tak jauh dari rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Purwokerto Selatan, AKP Unggul Dwiyatmono mengatakan, NH yang beraksi belum lama ini memang nekat. Bocah belia itu beraksi saat dini hari sekitar pukul 02.00 dengan memanjat tembok indekos di Jalan Sodagaran, Kecamatan Purwokerto Selatan. “Setelah memanjat tembok keliling, lalu memanjat ke lantai atas,” kata Unggul seperti dikutip Radar Banyumas.

BACA JUGA: Gondol Uang Puluhan Juta, Jambret Juragan Tepung Diringkus

Sampai di lantai atas, NH lantas melihat ada sebuah kamar kos yang ditinggali Dian Kuncoro Jati (20), warga Jalan Gatot Soebroto, Cilacap. Saat itu Dian tengah tertidur di kamarnya.

NH kemudian mengendap-endap untuk masuk ke kamar korban dan mengambil laptop beserta dompet. Barang curian itu lantas dimasukkan ke dalam sebuah tas ransel.

BACA JUGA: Dibacok Teman Mabuk, Kepala Terluka Parah

Namun, saat NH berupaya kabur, ternyata korban terjaga dari tidurnya dan langsung meneriakkan kata maling. Teriakan Dian membuat NH langsung lari tunggang-langgang.

Dian pun langsung berusaha  mengejar NH dan menarik tas ransel berisi barang curian. “Tas berhasil direbut kembali oleh korban, namun pelaku masih berusaha kabur,” jelas Unggul.

BACA JUGA: Tersangka Penyiksa Bocah Dititipkan ke Lapas, Astaga...

Pada saat bersamaan, polisi yang sedang berpatroli mengetahui peristiwa itu dan melakukan pengejaran. Tak berselang lama, NH berhasil diamankan.

“Tersangka akhirnya berhasil diamankan dan dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. Namun karena masih di bawah umur, tergantung putusan hakim nantinya. Yang jelas ada perlakuan khusus, akan dikembalikan ke keluarganya atau dibina di Lapas Khusus Anak,” pungkasnya.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pria Tatoan di Sekujur Tubuh Itu Sekarat Dibacok Teman Mabuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler