Yakin Mahfud MD Siap Berdebat, Sekretaris TPN: Sudah Biasa Dibombardir DPR

Minggu, 17 Desember 2023 – 19:18 WIB
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Hasto Kristiyanto menyebut cawapres nomor urut dua Mahfud MD terbiasa berdebat dan sering dibombardir oleh DPR. Foto: ANTARA/Mario Sofia Nasution

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Hasto Kristiyanto menyebut cawapres nomor urut dua Mahfud MD terbiasa berdebat dan sering dibombardir oleh DPR.

Dia berkata demikian saat menjawab pertanyaan awak media setelah di sela Safari Politik bersama Atikoh Ganjar Pranowo di Kampung Jawi, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/12).

BACA JUGA: TPN Ganjar Makin Optimistis setelah Pak Mahfud Kunjungi Ciamis

Hasto melanjutkan Mahfud juga sosok yang berpengalaman sebelum menjadi cawapres karena eks Menhan RI itu pernah menjabat di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Dari situ, Sekjen PDI Perjuangan itu meyakini Mahfud siap menghadapi debat kandidat pilpres 2024 yang bakal dilaksanakan pada 22 Desember 2023.

BACA JUGA: Soal Isu Debat Perdana Capres, Jubir TPN: Pak Ganjar Sudah Kasih Bukti, Bukan Janji

"Kalau persiapan debat Prof Mahfud, kan, sosok dosen, tetapi sosok yang punya pengalaman di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Sudah biasa dibombardir oleh DPR beliau tetap tenang," kata Hasto, Minggu.

Pria yang hobi mendaki gunung itu melanjutkan kekayaan pengalaman dari Mahfud membuat mantan Ketua MK itu bakal unggul dalam debat kandidat cawapres dibandingkan kompetitor.

BACA JUGA: Ketua TPN Yakin Debat Capres Bikin Rakyat Makin Memahami Program Ganjar-Mahfud

"Kekayaan pengalaman dari Prof Mahfud kami meyakini bahwa Prof Mahfud akan memiliki daya unggul, apalagi kalau berbicara tentang kesejahteraan rakyat," ujar Hasto.

Dia mengatakan Mahfud dengan segudang pengalaman bisa berbicara isu kekinian seperti ekonomi digital dan ekonomi hijau.

"Kemudian kebijakan-kebijakan berdasarkan bagaimana mendayagunakan APBN untuk kepentingan rakyat. Prof Mahfud itu sudah pakarnya, sehingga nanti akan menampilkan suatu gagasan yang menarik, yang genuine sesuai dengan karakter Prof Mahfud yang tidak dibuat-buat," kata Hasto.

Toh, kata dia, TPN juga sudah banyak menerima masukan dari berbagai pihak dan akan disampaikan ke Mahfud sebagai bahan yang bisa dipelajari untuk debat kandidat.

"Jadi, kami persiapannya sudah dilakukan dengan baik, bahkan sudah mendapatkan masukan juga dari beberapa menteri, sehingga ini akan menampilkan gagasan yang paling original, tetapi visioner dan menjawab kebutuhan rakyat," ujarnya. (ast/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler