Yakin Mbak Titiek Gaet Suara Perempuan ke Anies-Sandi

Senin, 27 Februari 2017 – 13:47 WIB
Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Gokar Titiek Soeharto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil ‎Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono optimistis dukungan yang diberikan Hediati Hariyadi‎ pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sangat berdampak positif.

Karena Wakil‎ Ketua Dewan Pakar Partai Golkar yang akrab disapa Mbak Titiek tersebut memiliki popularitas yang tinggi di masyarakat dan banyak membantu perbaikan kehidupan masyarakat.

BACA JUGA: Gebrakan Mantan Istri Prabowo Ganggu Psikologis Golkar

"‎Ibu Titiek merupakan tokoh nasional wanita yang punya pengaruh besar di masyarakat bawah dan menengah. Artinya, dari suara mayoritas yaitu wanita, bisa memilih Anies -Sandi. Belum lagi masyarakat Jakarta yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, yang sudah tidak asing dengan sosok Ibu Titiek Soeharto," ujar Arief di Jakarta, Senin (27/2).

Menurut Arief, Titiek terkenal bukan hanya sebagai putri Presiden RI kedua Soeharto semata.

BACA JUGA: Bisa Jadi Ini Pesan Titiek untuk Kader Golkar Pro-Ahok

Namun juga karena selama ini, lebih banyak ‎menggunakan kedudukan politiknya untuk membantu masyarakat, dibandingkan untuk kepentingan pribadi.

"Banyak sekali sumbangsih Ibu Titiek selama terjun ke dunia politik. ‎Jadi akan sangat signifikan dukungannya ke Anies-Sandi. Saya optimistis kader Golkar di akar rumput akan berbalik dan mengikuti mendukung Anies -Sandi," tutur Arief.

BACA JUGA: FPI Komentari Spanduk Larangan Menyalati Mayat Pro-Ahok

Arief mengaku keyakinannya semakin kuat, apalagi ‎ Mbak Titiek sama sekali tidak takut disemprit Partai Golkar, karena sikapnya yang berbeda dengan kebijaksanaan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sikap tersebut kata Arief, mengajarkan masyarakat bahwa berpolitik bukan semata-mata bergerombol dan dukung mendukung.

"Tapi memilih jalan politik itu harus tegas dan berani, jika untuk sebuah kebaikan dan kebenaran. Cara berpolitik seperti Ibu Titiek ini sudah sangat jarang ditemui pada politikus lain. Berani berbeda dalam mengambil keputusan dan tindakan politik dengan partainya," pungkas Arief. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandi Terusik Spanduk Larangan Menyalati Mayat Pro-Ahok


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler