Yakin SBY Satu-Satunya Sosok yang Bisa Bawa Demokrat Berjaya

Jumat, 12 Desember 2014 – 18:37 WIB
Syarief Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan akui Susilo Bambang Yudhyono (SBY) masih jadi calon terkuat untuk memimpin partai bintang mercy itu lima tahun ke depan. Menurutnya, sebagian besar kader Demokrat masih ingin SBY duduk di kursi ketua umum.

Syarief mengatakan, SBY dipandang sebagai satu-satunya sosok yang mampu mempersatukan Demokrat. Bahkan, Presiden RI ke-6 itu diyakini mampu membawa Demokrat, partai yang kehilangan lebih dari setengah kursi parlemennya di pemilu lalu, kembali ke kejayaan.

BACA JUGA: Jaksa Agung Blusukan ke Nusa Kambangan

"Aspirasi dari kader PD begitu, karena SBY sebagai tokoh pemersatu dan kami yakin kalau dipimpin SBY 5 tahun lagi kami menang," kata Syarief saat dihubungi, Jumat (12/12).

Syarief bahkan memprediksi SBY akan terpilih secara aklamasi dalam Kongres III Partai Demokrat tahun depan. Meski begitu, Syarief menjamin, tidak akan ada hambatan jika ada kader lain yang ingin bersaing dengan SBY. "Ya silakan saja kalau ada dukungan," ucapnya.

BACA JUGA: Pembuat SIM Diimbau untuk Mendonorkan Darah

Mengenai waktu penyelenggaraan kongres, sampai saat ini belum ada perubahan yaitu bulan Mei 2015. Walau diakuinya, muncul juga aspirasi agar waktu penyelengaraan dipercepat.

"Sekarang belum ada pembahasan (percepatan kongres), baru wacana-wacana saja. Kalau jadwalnya kan memang bulan Mei," pungkas suami Inggrid Kansil ini. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Di Depan SBY, Ical Sebut Golkar Tak Pernah Tolak Perppu Pilkada

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Alkes Udayana, KPK Panggil Dirut Sarana Medika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler