Yakin Tak Ada Sweeping Ormas

Sabtu, 05 Juli 2014 – 13:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta selatan meyakini bahwa selama Ramadan tahun ini, tak ada satupun ormas yang menggelar sweeping tempat hiburan malam.

Pasalnya seluruh ormas telah diberikan pemahaman bahwa aparat kepolisian bersama seluruh instansi terkait di lingkungan Pemprov DKI telah melakukan pengawasan secara ketat.

BACA JUGA: Minta Ahok Cari Solusi, Bukan Bangun Opini

"Sebelum Ramadan, kami sudah berikan pemahaman agar ormas tidak melakukan sweeping," ujar Ketua Kesbangpol Jaksel Tafdil seperti diberitakan INDOPOS (Grup JPNN) hari ini.

Tafdil mengatakan, pemberian pemahaman juga dibarengi dengan imbauan Polda Metro Jaya tentang pelarangan sweeping oleh ormas. Untuk pemantauan hiburan malam, Sudin Pariwisata Jakarta Selatan berkoordinasi dengan Satpol PP.

BACA JUGA: Menangis saat Terima Rp 1,3 M dari BPJS TK

"Satpol PP yang akan berjaga melakukan pemantauan terhadap tempat hiburan malam tersebut," terangnya.

Dihubungi terpisah, Sudin Pariwisata Jakarta Selatan Ukar Saputra mengatakan, jika pihaknya memang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Satpol PP membentuk tim monitor. "Seperti tahun lalu, tim ini otomatis langsung berjalan saat awal ramadha kemarin," ungkapnya.

BACA JUGA: Gaji ke-13 PNS Masih Pending

Ukar menambahkan, tim monitor lapangan akan memberikan teguran keras kepada lokasi hiburan malam yang masih beroperasi di bulan Ramadan.

"Awalnya petugas akan memberikan teguran, kalau tidak diindahkan sanksi paling keras adalah penghentian tempat usaha tersebut," tukasnya. (dng)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bongkar Kecurangan CPNS, Guru Honorer Dipecat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler