Yasonna Ajak Pegawai Kemenkumham Semarakkan HUT RI dengan Gotong Royong

Senin, 31 Juli 2017 – 15:51 WIB
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly bersama para selon I Kemenkumham dalam apel pagi dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 di Jakarta, Senin (31/7). Foto: Humas Kemenkumham

jpnn.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar apel pagi dalam rangka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Senin (31/8). Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly memimpin langsung apel yang digelar di halaman Kemenkumham Jakarta Selatan itu.

Yasonna mengatakan, tema peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini adalah Merdeka Jiwa Raga Berkarya untuk Indonesia. “Ini adalah tema yang merupakan struktur hidup di negara Indonesia," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan pada apel itu.

BACA JUGA: BPHN Kemenkumham Pantau Pelaksanaan Bantuan Hukum di Banten

Dalam kesempatan itu Yasonna mengharapkan seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus mengedepankan budaya gotong royong khas Indonesia. Dia juga mengajak seluruh pegawai Kemenkumham dari tingkat pusat hingga wilayah meminta untuk menyemarakkan HUT RI ke-72 tahun pada 17 Agustus 2017.

"Saya minta untuk di tingkat pusat dan wilayah turut serta berpartisipasi. Semua kegiatan dilaksanakan secara gotong royong dan dapat dipertanggung jawabkan," ujarnya.

BACA JUGA: Gatot Pujo Nugroho Terlihat di Kualanamu, Ini Penjelasan Ditjen PAS

?Yasonna menambahkan, kemerdekaan Indonesia yang sudah menginjak usia ke-72 harus dimaknai dengan kerja nyata. Yaitu dengan selalu bersikap optimistis dalam bekerja memajukan bangsa dan negara.

BACA JUGA: Ditjen AHU Pantau Pertanggungjawaban Perjalanan Dinas dengan Aplikasi SimPel

“Sangat penting kita mengangkat nama Indonesia dengan semangat optimisme,” pesannya tegas.

Menurut Yasonna, usia ke-72 menunjukkan kematangan bagi suatu bangsa. Karena itu pula peraih gelar doktor ilmu hukum dari North Carolina State University, Amerika Serikat tersebut mengajak jajaran Kemenkumham terus optimistis.

“Jayalah bangsaku, jayalah negeriku, Kemenkumham pasti nyata," pungkasnya.(adv/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lapas Sekayu Rombak Kamar Mandi Jadi Sel Khusus Napi Terorisme


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler