Yasonna Setor Daftar Nama Calon Pansel Pimpinan KPK ke Istana

Selasa, 12 Mei 2015 – 21:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menkumham Yasonna Laoly mengaku sudah menyerahkan nama-nama calon panitia seleksi (pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Nantinya, Presiden Joko Widodo akan menyeleksi nama-nama yang disodorkan Yasonna.

"Beberapa nama sudah diusulkan. Nanti disaring lagi. Kami serahkan kepada Pak Presiden,” kata Yasonna di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (12/5).

BACA JUGA: Hadiri Pembukaan Kongres PD, Jokowi Duduk di Samping SBY

Ia menambahkan, nama-nama itu diserahkan ke Sekretariat negara karena anggaran pembentukan pansel KPK memang ada di kementerian yang dipimpin Pratikno itu. Sementara Yasonna hanya membuat semacam catatan atas nama-nama yang diusulkan. “Kami buat kisi-kisilah nanti yang menentukan presiden," ujar Yasonna.

Namun, menteri asal PDIP itu enggan menyebut nama-nama calon yang diusulkannya ke presiden.  Ia hanya memastikan nama-nama itu terpercaya dan dapat diterima publik.

BACA JUGA: Garuda Indonesia Siap Terbangkan 83 Ribu Calon Jemaah Haji

Yasonna menegaskan, penting untuk memasukkan orang-orang berkredibilitas dan berintegritas untuk menangkis kekhawatiran sejumlah kalangan bahwa KPK akan disusupi oleh pihak-pihak yang berupaya melemahkan lembaga antirasuah itu.  "Orang-orang yang dipilih track record-nya jelas, sudah matang, dan punya keinginan menegakkan hukum yang baik," katanya seraya menambahkan, Pansel KPK akan terbentuk bulan ini.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Bareskrim Polri Jerat Gubernur Bengkulu sebagai Tersangka Korupsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Munaslub Golkar Sukses di Era Harmoko, dengan Tommy?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler