Yuddy: Honorer K2 tak Bisa Direkrut Tahun Ini

Jumat, 03 Juli 2015 – 15:24 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Penundaan rekrutmen sepanjang 2015 tak hanya terjadi untuk CPNS. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) juga tak melakukan rekrutmen honorer K2.

"Iya untuk honorer K2 tidak bisa direkrut tahun ini. Rekrutmennya tahun depan," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Jumat (3/7).

BACA JUGA: Awas, Kabareskrim Mulai Lirik Kasus Transjakarta Terbakar

Dia mengakui, sempat ada wacana rekrutmen honorer K2 hingga 30 ribu pada Agustus saat Raker dengan Komisi III DPR RI. Namun, pelaksanaannya sulit karena tidak ada anggaran.

"Mohon teman-teman honorer K2 bersabar. Untuk rekrutmen K2 harus ada payung hukumnya. Nah, RPP-nya masih sementara dibahas, jadi sabar saja," tutur menteri asal Hanura itu.

BACA JUGA: Pemerintah Pastikan Segera Revisi PP Jaminan Hari Tua

Guru besar FISIP Unas ini menambahkan, anggaran honorer K2 yang tidak terpakai pada 2013/2014 telah dikembalikan ke negara dalam bentuk silpa. Diperlukan mekanisme untuk menggunakannya.

"Teman-teman honorer mulai sekarang membereskan data-data K2 saja. Lihat mana yang bodong dan tidak karena masih banyak juga daerah belum beres vervalnya. Jadi bila PP sudah ada, prosesnya bisa langsung cepat," ujar Yuddy. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Gelar Sidang Tahunan, MPR Beri Panggung untuk Jokowi Sampaikan Laporan Kinerja Pemerintahan

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Minta Pengelola Tol Cipali Segera Pasang Rambu-Rambu dan Lampu Penerangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler