Yuddy Optimistis 2019 Birokrasi Indonesia Berkelas Dunia

Rabu, 10 Juni 2015 – 07:20 WIB
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintahan Kabinet Kerja di bawah kepemimpinan Presiden Jokow, menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, memiliki komitmen kuat mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

"Untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia semua stakeholder harus mendorong percepatan reformasi birokrasi, paling tidak melalui dua area perubahan, yakni SDM aparatur dan pelayanan publik," terang Yuddy, Selasa (9/6).
 
Pada area SDM aparatur, lanjutnya, yang harus dilakukan adalah bagaimana membangun mindset aparatur yang transformatif, mewujudkan rekrutmen CPNS tanpa nyogok dan melaksanakan seleksi jabatan secara terbuka.

BACA JUGA: Panglima TNI dari AD Lagi, Ini Kata Mantan Sesmil Era Mega dan SBY

Di area pelayanan publik, bagaimana meningkatkan pelayanan publik agar lebih berkualitas, terutama bagi pelayanan publik di pintu gerbang internasional.
 
"Bapak Presiden berharap pada 2019, birokrasi berkelas dunia yang ditandai adanya SDM aparatur yang berintegritas dan berkualitas, serta pelayanan publik yang responsif dan akuntabel, dapat diwujudkan. Itu adalah legacy reformasi birokrasi," kata Yuddy.
 
Lebih lanjut dikatakan, untuk mewujudkan tujuan reformasi birokrasi memang membutuhkan waktu cukup lama, mungkin sampai 10 tahun. Tapi hal itu bisa mengakselerasinya hanya dengan lima tahun.

"Saya yakin bisa diwujudkan segera, asal tidak terpaku pada perubahan yang strategis, tetapi juga mendorong perubahan praktis," tutur Yuddy. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Apa Alasan Presiden Pilih Jenderal Gatot? Ini Penjelasan dari Istana

 

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Kami Tidak Mau TNI Gaduh

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aziz Gagal Masuk Kantor DPP Golkar, Tiga Bus Preman Datang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler