Yudi Rospuji, Guru Mengaji yang Gugur di Mako Brimob

Kamis, 10 Mei 2018 – 13:38 WIB
Polisi berjaga di depan kawasan Mako Brimob, Depok, Rabu (9/5) pagi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Salah seorang polisi yang gugur dalam tragedi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok adalah Yudi Rospuji Siswanto. Anggota Brimob itu meninggalkan istri yang sedang hamil tua dan tiga anaknya.

Korban tinggal bersama istri dan anaknya di Kelurahan Sukma Jaya, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Napi Terorisme Harus Dipisah

Suasana duka menyelimuti rumah Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto. Kerabat dan tetangga korban silih berganti berdatangan ke rumah duka. Sejumlah kursi tanpa penutup berjejer di bawah tenda.

BACA JUGA: Kerusuhan di Mako Brimob: Komisi III Bakal Cecar Polri

Usai salat magrib, keluarga dan tetangga menggelar tahlilan di kediaman korban kerusuhan di Mako Brimob itu.

Sejumlah warga belum mengetahui apakah jenazah Yudi dibawa ke rumah duka di Bogor atau langsung dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Bumi Ayu, Jawa Tengah.

BACA JUGA: 5 Polisi Gugur di Mako Brimob Dieksekusi dengan Cara Begini

“Belum terima info. Kabarnya sih langsung dibawa ke Bumi Ayu. Setelah denger kabar itu, istrinya langsung ke RS di Jakarta,” ungkap Hasanah (40), tetangga almarhum Yudi kepada awak Tribrata News.

Seminggu sebelumnya, lanjut Hasanah, almarhum Yudi sempat meminta kepadanya untuk menjaga tiga anak dan istrinya, Lutfi Hidayah yang tengah hamil tua.

“Dia bilang titip istri ya, karena kan sebentar lagi mau lahiran. Lalu saya tanya emang mau ke mana? Dia jawab mau pulang kampung,” ujar Hasanah meniru ucapan Yudi.

Di mata warga sekitar, Yudi adalah sosok pria yang baik dan ramah. Di waktu senggang, almarhum kerap mengajar mengaji anak remaja di sekitar rumahnya. Terkadang, dia yang mendatangi rumah tetangganya untuk mengajar mengaji.

“Kebiasaannya kalau waktu senggang begitu. Mau ngajar mengaji remaja di sini,” ucap Hasanah, yang mengenal dekat sosok almarhum.

Yudi Rospuji Siswanto juga pernah bertugas di KPK. Lembaga antikorupsi itu pun turut berduka. “Kami turut berduka atas gugurnya almarhum Iptu Yudi Rospuji Siswanto. Almarhum adalah anggota Polri yang ditugaskan di KPK untuk pengamanan,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Febri menyebut Yudi pernah diperbantukan di KPK selama satu tahun terakhir. Yudi membantu KPK, khususnya di bagian pengamanan. “Almarhum di Biro Umum KPK khususnya bagian pengamanan dalam mengamankan kegiatan-kegiatan KPK,” ucap Febri.

“Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT,” imbuh Febri. (agung/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 155 Napiter Mako Brimob Dikirim ke Nusakambangan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler