Yuk Nostalgia, 5 Band Indonesia Era 90 Yang Bikin Kangen (1)

Rabu, 24 Februari 2016 – 17:55 WIB
Album Java Jive 2. Foto: Wikipedia

jpnn.com - JAKARTA – Musik Indonesia pada era 90an silam sering dianggap sebagai yang terbaik. Banyak musisi dan band hebat lahir saat itu. Para musisi itu mampu menancapkan pengaruhnya hingga saat ini.

Karya-karya mereka masih membekas di benak penggemar musik. Meski zaman tak semaju seperti saat ini, karya mereka tetap abadi. Kehadiran mereka selalu dirindukan. Mereka juga punya penggemar fanatik yang setia menunggu karya terbaru. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Eva Celia, Persaingan dan New Comer...

Berikut lima band Indonesia era 90 yang selalu dirindukan:

Java Jive

BACA JUGA: Arti Senyuman Bunda Maia...di Samping Jenazah

Java Jive merupakan salah satu band asal Bandung yang pernah merajai industri musik tanah air. Band itu dibentuk pada 1989 oleh beberapa anak muda yang bersekolah di SMA Negeri 2 Bandung.

Nama Java Jive dibentuk setelah Edwin Saleh (drum) dan Noey (bas) sepakat mengambil salah satu judul kelompok vokal Manhattan Transfer. Formasi lengkap terjadi ketika Micko (gitar), Tony (kibor), Fatur (vokal), Danny (vokal) dan Neta (vokal) masuk.

BACA JUGA: Diserang Karena Senyum di Samping Jenazah, Maia Dibela Si Ganteng

Tapi, formasi itu tak bertahan lama karena Neta memutuskan hengkang pada 1991. Micko juga hengkang dan bergabung dengan Protonema. Posisi Micko yang kosong akhirnya diisi Capung.

Mereka mendapatkan kontrak pertama dari Musica Studio pada 1993. Lagu Kau Yang Terindah dari album pertama langsung membuat nama Java Jive berkibar. Album kedua bertajuk Java Jive 2 semakin membuat mereka bersinar.

Capung dkk mengandalkan lagu bertajuk Gerangan Cinta dan Permataku. Setelah itu, Java Jive terus menelurkan album studio. Mereka sempat vakum selama delapan tahun sebelum akhirnya merilis album bertajuk Stay Gold pada 2008. (jos/jpnn)

Album Studio Java Jive:

    Java Jive 1 (1994)

    Java Jive 2 (1995)

    Java Jive 3 (1997)

    Java Jive 4 (1999)

    The Best of Java Jive (2003)

    1993-2006 (2006)

    Stay Gold (2008)

    Java Jive 20 Teman Sehati (2013)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Senyum di Samping Jenazah, Maia Estianty Jadi Sasaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler