Yuk Nostalgia, 5 Band Indonesia Era 90 Yang Bikin Kangen (2)

Rabu, 24 Februari 2016 – 18:38 WIB
Kahitna. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Kahitna menjadi salah satu band Indonesia yang mewarnai gebyar musik pada 1990 silam. Yovie Widianto menjadi aktor utama terbentuknya Kahitna pada 24 Juni 1986 silam.

Sebelumnya, Yovie tergabung dengan Coops Rhytm Section pada 1983. Saat itu, dia berkolaborasi dengan Ruth Sahanaya. Karena perbedaan pandangan, Yovie memutuskan keluar dan membentuk Kahitna.

BACA JUGA: Yuk Nostalgia, 5 Band Indonesia Era 90 Yang Bikin Kangen (1)

Dari beberapa sumber, nama Kahitna diambil dari Bahasa Filipina yang berarti Meskipun Demikian. Namun, nama itu diplesetkan dalam Bahasan Sunda yang berarti Hits. Trie Utami diplot sebagai vokalis pertama. Setelah itu, Kahitna sempat menggunakan beberapa vokalis seperti Rita Effendy, Ruth Sahanaya dan Hedi Yunus.

Formasi pakem Kahitna ialah Yovie yang memegang piano dan keyboard, Hedi (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Carlo Saba (vokal), D. Bambang Purwono (keyboard), Andrie Bayuaji (gitar), Dody Isnaini (bass), Harry Suhardiman (perkusi) dan Budiana Nugraha (drum).

BACA JUGA: Eva Celia, Persaingan dan New Comer...

Aliran musik band asal Bandung itu dianggap sangat berkelas. Yovie dkk membawakan lagu bernuansa jazz, fusion, pop, latin hingga etnik. Jangan bayangkan mereka langsung sukses.

Mereka sempat tampil di kafe sebelum mengeluarkan album pertama. Kerja keras Kahitna berbuah hasil ketika Musica Studios memberikan kesempatan menggarap album pertama pada 1994.

BACA JUGA: Arti Senyuman Bunda Maia...di Samping Jenazah

Album itu diberi nama Cerita Cinta yang mengandalkan lagu dengan judul yang sama. Setelah itu, Kahitna tak henti-hentinya menelurkan karya terbaik bagi para penggemar setianya. (jos/jpnn)

Album studio Kahitna:

Cerita Cinta (1994)

Cantik (1996)

Sampai Nanti (1998)

Permaisuriku (2000)

Cinta Sudah Lewat (2003)

Soulmate (2006)

Lebih Dari Sekedar Cantik (2010)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diserang Karena Senyum di Samping Jenazah, Maia Dibela Si Ganteng


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler