Yusril Makin Lengket dengan Jokowi, PBB Tetap Bebaskan Kader

Minggu, 16 Desember 2018 – 19:39 WIB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Foto: Issak Ramadan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra belakangan ini terlihat makin dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, pakar hukum tata negara itu ikut menepungtawari Presiden Ketujuh RI tersebut saat menerima gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Saat ini Yusril mengadi lawyer bagi Jokowi sebagai calon presiden (capres) petahana. Namun, sejauh ini PBB belum memutuskan dukungan untuk mendukung Jokowi sebagai capres yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin.

BACA JUGA: La Nyalla Tobat, Jokowi Diprediksi Rebut Madura

Menurut Yusril, PBB akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada Januari mendatang untuk memutuskan arah dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. “Di sana nanti kami umumkan secara resmi ke mana arah dukungan PBB," ujar Yusril di sela-sela acara pembekalan ratusan calon legislatif (caleg) DPR RI PBB di Jakarta Selatan, Minggu (16/12).

Yusril mengaku mendorong kader-kader PBB termasuk termasuk para calegnya untuk mendukung apa pun keputusan rakernas. Meski demikian, mantan menteri hukum dan hak asasi manusia (HAM) itu tidak akan melarang jika ada kader atau caleg PBB yang mengampanyekan pasangan calon presiden dan cawapres di luar keputusan rakernas.

BACA JUGA: Kemenag Ingatkan ASN Tak Terpengaruh Godaan Tahun Politik

"Pada dasarnya kami demokratis, menghargai perbedaan. Permintaan saya cuma jangan saling menjatuhkan. Jangan saling menjelekkan yang berakibat PBB jadi terpecah belah," kata Yusril.

Mantan menteri sekretaris negara itu menambahkan, yang penting bagi caleg PBB adalah meraih suara untuk pemilu legislatif di daerah pemilihan masing-masing. Yusril menginginkan PBB lolos ke parlemen.

BACA JUGA: Siapa pun Menterinya e-KTP Akan Tetap Bermasalah?

“Mau Jokowi menang atau Prabowo menang, yang penting umat Islam dan PBB berjaya. Kami berjuang habis-habisan untuk partai kembali berjaya. Kepada masyarakat yang punya hak pilih, saya mohon juga agar tetap memilih PBB di pemilu nanti," harapnya.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... La Nyalla Dukung Jokowi, Elektoral Prabowo Bakal Tergerus?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler