Zargari jadi Raja Tanjakan di Stage 3

Rabu, 08 Juni 2011 – 20:17 WIB
PEMENANG - Para jawara Stage 3 Tour de Singkarak 2011, dari kiri: Chan Jae Jang (Green Jersey), Amir Zargari (Yellow Jersey dan Red Polka dot Jersey), serta juara umum khusus Indonesia, Agung Alisyahbana (Red and White Jersey), bersama Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, serta Muspida Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Foto: Zulfasli/JPNN.
BUKITTINGGI - Pembalap Amir Zargari dari Azad Universitas Iran akhirnya dinobatkan sebagai Raja Tanjakan pada Stage 3 (Pariaman-Bukittinggi) dalam Tour de Singkarak (TdS) 2011, setelah berhasil mengalahkan pesaingnya Ki Ho Choi dari Team Hong Kong-China, Rabu (8/6).

Dalam event Best Climbers Classification King of Mountain memperebutkan Red Polka Dot Jersey itu, Amir Zargari tercatat mengumpulkan 25 poinSementara Ki Ho Choi hanya 16 poin, disusul tempat ketiga Rahim Emami juga dari Azad University Iran dengan 15 poin.

Best climbers classification King of Mountain yang dilangsungkan di sekitar kawasan Danau Maninjau, terdiri dari 2 titik yakni di tanjakan ke-22 dan ke 44

BACA JUGA: Iran Kuasai Stage 3 Tour de Singkarak

Pada titik tanjakan ke-22 di kilometer 92,1 Amir Zargari menjadi pebalap pertama yang melalui kelok dan tanjakan 22 dengan poin 10, disusul Ki Ho Choi pada posisi 2 dengan poin 7
Sementara Rahim Emami harus puas pada urutan 3 dengan poin 4.

Predikat serupa juga diulangi Amir Zargari saat melewati titik tanjakan 44 pada kilometer 96,4

BACA JUGA: Duo Williams Comeback Jelang Wimbledon

Pembalap Iran itu kembali menjadi orang pertama melewati tanjakan dan kelok 44, disusul Ki Ho Choi di tempat 2 dengan 12 poin dan Rahim Emami di tempat ketiga dengan 5 poin.

Posisi terkini juara umum klasifikasi individu stage 3 Tour de Singkarak 2011 (Pariaman-Bukittinggi) dengan jarak tempuh 125.2 kilometer sendiri, masih dipegang oleh pembalap Azad University atas nama Amir Zargawi, dengan waktu tempuh 7:09:47
Dengan posisi tersebut, maka Amir Zargawi (masih) berhak menggunakan Yellow Jersey sebagai pembalap tercepat dari total 3 stage yang sudah dilalui, mengalahkan rekan senegaranya Rahim Emami dengan waktu tempuh 7:09:47.

Sementara posisi ketiga, juga ditempati oleh pembalap Iran lainnya, atas nama Golakhaour Pourseyedi dengan total waktu tempuh 7:11:35

BACA JUGA: Madrid Ingin Raih Semua Piala

Selain menggondol Yellow Jersey, Zargawi sendiri dengan demiki9an kini juga berhak menggunakan simbol Raja Tanjakan (Red Polka Dot Jersey)Sementara untuk Stage 4, direncanakan akan berlangsung Kamis (9/6), dengan mengambil start di Jam Gadang Kota Bukittingi menuju Kota Payakumbuh, dan finis di Lembah Arau dengan jarak tempuh 59 kilometer(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontrak Pemain GU Hanya Sampai Juli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler