Zenal Abidin dan Dadang Iskandar Perkuat Pimpinan DPRD Kota Bogor Periode 2024-2029

Rabu, 09 Oktober 2024 – 21:35 WIB
Zenal Abidin dan Dadang Iskandar Danubrata dilantik sebagai pimpinan DPRD Kota Bogor periode 2024-2029. Foto: source for jpnn

jpnn.com, BOGOR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor melantik dua pimpinan baru dalam rapat paripurna yang digelar pada Selasa (8/10).

Zenal Abidin dilantik sebagai Wakil Ketua II, sedangkan Dadang Iskandar Danubrata kembali dipercaya sebagai Wakil Ketua III  periode 2024-2029.

BACA JUGA: DPRD Kota Bogor Tekankan Pentingnya Netralitas ASN dan Pengawasan Pilkada 2024

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas IA, Dr. Iqman Luqmanul, disaksikan oleh Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, unsur Forkopimda, dan sejumlah tamu undangan.

"Kesempatan ini akan saya jadikan momentum untuk memberikan maslahat bagi seluruh warga Kota Bogor," ucap Zenal Abidin, penuh semangat.

BACA JUGA: Upaya DPRD Kota Bogor Melindungi Anak-Anak dari Kekerasan di Sekolah

Di tempat yang sama, Dadang Iskandar Danubrata juga mengungkapkan rasa terima kasih yang kembali mempercayainya sebagai pimpinan DPRD.

"Fungsi pengawasan, penganggaran, dan legislasi akan kami maksimalkan kembali guna membantu aduan dan aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Upaya Ketua DPRD Kota Bogor Hadirkan Pemilu Damai dan Aman

Dadang menambahkan bahwa sejumlah isu, seperti advokasi karyawan eks PDJIT dan proyek double track Bogor-Sukabumi menjadi prioritas utama di periode ini.

Dengan dilantiknya Zenal Abidin dan Dadang Iskandar, maka komposisi pimpinan DPRD Kota Bogor telah lengkap, yakni Adityawarman Adil sebagai Ketua DPRD, M. Rusli Prihatevy sebagai Wakil Ketua I, Zenal Abidin sebagai Wakil Ketua II, dan Dadang Iskandar Danubrata sebagai Wakil Ketua III.

Kehadiran para pimpinan baru ini diharapkan dapat memperkuat fungsi DPRD dalam menjalankan tugas legislasi dan pengawasan.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, optimistis bahwa lengkapnya unsur pimpinan DPRD akan mempercepat pelaksanaan program-program prioritas Kota Bogor.

"Besar keyakinan kami, dengan telah lengkapnya Pimpinan dan AKD DPRD, semua program yang telah ditetapkan di Tahun 2024 akan semakin lancar dan cepat terlaksana," pungkasnya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler