Zenit Pesimistis Hadapi Dortmund

Selasa, 25 Februari 2014 – 16:56 WIB
Zenit St Petersburg vs Borussia Dortmund. Foto: Reuters

jpnn.com - PETERSBURG - Status sebagai tuan rumah ternyata tak membuat Zenit St Petersburg percaya diri ketika menjamu Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Petrovskij, Rabu (26/2) dini hari WIB.

Zenit justru pesimistis mengenai peluangnya mengalahkan Dortmund. Alasannya, Zenit tengah berada dalam periode vakum. Saat ini, Liga Rusia memang tengah memasuki masa libur.

BACA JUGA: Zaccheroni Buka Peluang Latih Timnas Italia

Kali terakhir Zenit bermain ialah saat melawan Austria Vienna pada 11 Desember 2013 silam. Hal itulah yang membuat Zenit tak mau mematok target muluk-muluk dalam pertandingan nanti.

"Dortmund adalah tim yang sangat kuat. Mereka bermain di final Liga Champions musim lalu. Itu semua sudah cukup untuk menggambarkan kekuatan Dortmund," terang pelatih Zenit, Luciano Spalletti di laman Bild, Selasa (25/2).

BACA JUGA: Dortmund Berjibaku Kejar Juara Liga Champions

Bagi Spalletti, mengalahkan Dortmund adalah hal yang sangat berat. Padahal, Dortmund sebenarnya juga tengah compang-camping seiring badai cedera yang terus menerpa. Terbaru, Dortmund kehilangan Sven Bender selama sepuluh pekan.

"Kami akan bermain melawan salah satu lawan terberat. Saya tidak tahu apakah persiapan kami yang sudah mencapai 100 persen akan cukup untuk menyamai level Dortmund," tegas Spalletti. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Inilah Para Pembalap Wanita yang Pernah Berlaga di F1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney Penasaran Trofi Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler