Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

‎Didukung Bongkar Dana Siluman, Ahok: Orang Sudah Semakin Pintar

Senin, 02 Maret 2015 – 12:40 WIB
‎Didukung Bongkar Dana Siluman, Ahok: Orang Sudah Semakin Pintar - JPNN.COM
Massa beraksi mendukung Ahok. Foto: RMOL-JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan masyarakat Jakarta sudah semakin pintar. Ahok mengungkapkan hal ini menanggapi relawan yang menamakan diri 'Teman Ahok' mengumpulkan petisi mendukung Ahok di arena Car Free Day, Minggu (1/3) pagi.

‎"Ya, saya rasa orang sudah semakin pintar," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (2/3).

Ahok menjelaskan masyarakat bisa melihat besaran dana siluman yang coba diselundupkan oleh DPRD DKI Jakarta ke dalam APBD DKI Jakarta. "Orang bisa melihat bagaimana anggaran sebesar itu bisa muncul di APBD kan," ujarnya. 

Seperti diketahui, Minggu (1/3) di arena Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, sekelompok anak muda yang menamakan diri 'Teman Ahok' memberikan dukungan untuk mantan pendamping Joko Widodo itu. 

'Teman Ahok' membagikan ribuan surat petisi kepada warga Jakarta yang ada di arena CFD. Nantinya, surat itu akan dimasukkan ke kotak dan diserahkan kepada Ahok.

Koordinator acara Aditya Yogi Prabowo menjelaskan, gerakan ini berawal dari satu pikiran di media sosial twitter berhastag @temanahok. Akhirnya, sekelompok anak muda ingin membuat gerakan mendukung Gubernur DKI Jakarta. Gerakan itu pun semakin massif.

Menurut Aditya, gerakan 'Teman Ahok' saat ini sudah beranggotakan 500 relawan. Ia menyatakan, di antara 500 orang itulah, mereka berurunan membuat topeng, banner dan surat petisi.

Dijelaskan Aditya, gerakan sukarelawan ini dibuat massif agar warga Jakarta berani melawan mafia-mafia atau koruptor yang bercokol di Jakarta.  Karenanya, untuk melawan itu maka gerakan ini ingin menujukkan jika Ahok tidak sendiri. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan masyarakat Jakarta sudah semakin pintar. Ahok mengungkapkan hal ini menanggapi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close