Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Lansia Hilang setelah Perahunya Karam di Sungai Ogan, Begini Kejadiannya

Selasa, 11 Juni 2024 – 19:00 WIB
1 Lansia Hilang setelah Perahunya Karam di Sungai Ogan, Begini Kejadiannya - JPNN.COM
Tim Rescue Basarnas Sumsel saat melakukan pencarian terhadap korban di Sungai Ogan. Foto: Humas Basarnas Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Sebuah perahu karam di Sungai Ogan, Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Perahu tersebut karam setelah dihantam gelombang besar akibat angin kencang di kawasan tersebut.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat korban bernama Maleha (70) bersama anaknya Zainal (50) bermaksud pulang ke rumah dengan menaiki perahu sampan setelah selesai beraktivitas di sawahnya yang berada diseberang sungai.

Naas, ketika dalam perjalanan menyeberangi sungai saat mau melewati tongkang batu bara yang sedang sandar, tiba-tiba terjadi angin kencang dan ombak yang tinggi.

Hal ini membuat perahu yang mereka naiki menjadi oleng dan karam. Akibatnya, Maleha dan Zainal tercebur ke sungai.

Zainal selamat setelah berpegangan di tumpukan tanaman eceng gondok yang kemudian ditolong oleh warga.

Namun, nahas dialami Maleha yang tidak bisa berenang, tubuhnya terseret derasnya arus Sungai Ogan sehingga membuatnya tenggelam.

"Saat ini satu Tim Rescue lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," ungkap Kepala Kantor Basarnas Sumsel Raymond Konstantin.

Seorang lansia bernama Maleha (70) tenggelam akibat perahu karam di Sungai Ogan setelah dihantam gelombang dan angin kencang. Begini kejadiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close