Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Tahun Kepergian Carlo Saba, Kahitna Hadirkan Sejauh Dua Benua

Selasa, 23 April 2024 – 16:16 WIB
1 Tahun Kepergian Carlo Saba, Kahitna Hadirkan Sejauh Dua Benua - JPNN.COM
Grup musik, Kahitna. Foto: Dok. Musica Studios

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik, Kahitna akhirnya meluncurkan lagu terbaru yang berjudul Sejauh Dua Benua.

Lagu tersebut merupakan penghargaan dan tanda kasih untuk mendiang Carlo Saba yang berpulang 1 tahun lalu.

"Sejauh Dua Benua adalah salah satu single yang direkam dan melibatkan Carlo Saba. Lagu ini juga merupakan remake dari lagu favoritnya Alm. Carlo," kata Yovie Widianto.

Atas alasan tersebut, Kahitna sepakat untuk merilis ulang lagu yang sebelumnya pernah dibawakan oleh Arsy Widianto dan Brisia Jodie.

Versi sebelumya lagu ini dibawakan dengan nuansa nge-beat dan memberikan suasana dan kemasan musik progressive dengan gaya kekinian oleh Arsy dan Jodie yang lebih terpengaruh pada gaya musik Korea.

Kali ini, Kahitna menyuguhkan Sejauh Dua Benua dengan lebih banyak nuansa musik khas Barat yang kuat, namun tetap mengetengahkan ciri khas, baik dari progresi, dan harmonisasi vokal dari ketiga vokalis.

Peluncuran karya terbaru ini seolah menjadi sentuhan gembira yang sangat menarik pada saat proses pembuatannya, tetapi ketika sekarang diterjemahkan kata perkatanya, bagi Kahitna ini justru menjadi sebuah memori yang indah dan sangat berarti dari seorang Carlo Saba.

"Lagu ini menceritakan tentang sejauh dua benua, walaupun kita berjarak jauh tetapi hatiku tetap untukmu, ini memberikan semangat pada Kahitna bahwa walaupun Carlo sudah tidak ada di sisi kita, tapi semangat dia untuk kami semua, termasuk saya pribadi berjuang sampai sekarang hampir menjelang 38 tahun bersama, Kahitna tetap eksis di seluruh lapisan pecinta musik tanpa adanya gap," jelas Yovie Widianto.

Pada momentum kali ini, Kahitna juga berusaha kembali berkat jasa dari generasi baru yang membawakan lagu-lagu mereka.

Grup musik, Kahitna akhirnya meluncurkan lagu terbaru yang berjudul Sejauh Dua Benua. Lagu tersebut merupakan penghargaan untuk mendiang Carlo Saba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close