Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Timnas Indonesia U-19 vs Laos 0: Ini Kata Chusak Sriphum

Senin, 02 Juli 2018 – 05:44 WIB
1 Timnas Indonesia U-19 vs Laos 0: Ini Kata Chusak Sriphum - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman melakukan selebrasi. Laos. FOTO: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Laos di laga perdana Piala AFF 2018 di Gelora Delta, Sidoarjo, tadi malam. Tim asuhan Indra Sjafri itu tampil dominan meski harus puas dengan keunggulan 1-0.

Jauh lebih diunggulkan dari Laos, Nurhidayat Haris dkk tampil apik dengan umpan-umpan pendek. Sepanjang laga, mereka unggul penguasaan bola hingga 73 persen. Sayang, penyelesaian akhir barisan depan masih jauh dari harapan.

Gol tunggal tercipta pada menit ke-30 melalui aksi Witan Sulaiman. Itu menjadi satu-satunya gol meski Indonesia melepaskan 30 tembakan dan sembilang peluang on goal. "Kami respons taktik Laos dengan benar. Hanya saja finishing harus kami perbaiki," tutur Indra Sjafri.

Menghadapi taktik bertahan dari Laos, Garuda Nusantara tak putus asa untuk menambah angka. Variasi serangan dari dua sisi sayap dan tembakan dari luar kotak penalti tak menghasilkan gol tambahan di babak kedua. "Evaluasi akan kami lakukan. Keseluruhan kami puas dengan permainan mereka," imbuh Indra.

Di sisi lain, Laos bukannya tanpa perlawanan. Meski banyak ditekan, sesekali mereka melancarkan serangan balik yang cukup merepotkan. Tiga kali Laos mampu melepaskan tendangan ke arah gawang Indonesia.

Kubu Laos menilai, sebenarnya mereka punya kesempatan menyamakan kedudukan menjelang berakhirnya babak pertama.

Stoper Indonesia Kadek Raditya melakukan handball di kotak penalti. Hanya, wasit Myat Thu asal Myanmar menganggap itu bukan pelanggaran.

''Tidak apa-apa, kami tidak masalah. Kami memilih fokus main bagus di pertandingan berikutnya," ucap pelatih Laos Chusak Sriphum.

Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Laos di laga perdana Piala AFF 2018 yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, dengan skor 1-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close