Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Bulan Menjabat, Hani S Rustam Jadikan Banyuasin Daerah Terbaik di Indonesia

Kamis, 25 Juli 2024 – 21:34 WIB
10 Bulan Menjabat, Hani S Rustam Jadikan Banyuasin Daerah Terbaik di Indonesia - JPNN.COM
Serah terima jabatan Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin. Foto: Dokumen Humas Pemkab Banyuasin for JPNN.com.

jpnn.com, BANYUASIN - Muhammad Farid telah dilantik sebagai penjabat (Pj) bupati Banyuasin menggantikan Hani S. Rustam pada Rabu 24 Juli 2024 kemarin, . 

Meskipun Hani hanya 10 bulan memimpin Kabupaten Banyuasin, sudah banyak hikmah dan kemajuan yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat setempat.

Mulai dari peningkatan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui tambahan penghasilan Pegawai (TPP), meningkatkan kepastian masa depan Tenaga Harian Lepas (THL) dengan pelantikan segera P3K dan program P3K teknis yang telah disetujui.

"Termasuk pengendalian Inflasi yang optimal dimana Banyuasin sebagai salah satu daerah terbaik di Indonesia, dari data sebelumnya IPH Kabupaten Banyuasin tercatat sebesar 1,98 persen hingga Maret 2024 terus turun dan pada minggu ke satu Juni 2024 tercatat deplasi sebesar 0,12 persen," ungkap Hani, Kamis (25/7).

Selain itu, pengembangan infrastruktur seperti pengendalian banjir dan pembangunan jalan untuk percepatan akses distribusi, serta pembangunan Ibu Kota kabupaten di Pangkalan Balai.

"Diluar itu, masih banyak hal yang telah dilakukan untuk menjadi pondasi Kabupaten Banyuasin di masa mendatang guna makin berkilau,"harap Hani.

Oleh karna itu, peningkatan tata kelola administrasi pemerintahan yang telah dijalankan selama 10 bulan dirinya memimpin Pemkab Banyuasin, diharapkan dapat menjadi budaya administrasi yang baik di Kabupaten Banyuasin.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat Banyuasin yang telah menerima mendukung program kerja selama ini dan juga kepada seluruh birokrat yang telah kerja keras siang malam demi terwujudnya Banyuasin Maju untuk kemudian menjadi Banyuasin berkilau," ucap Hani.

Meski hanya 10 bulan menjabag sebagau Bupati Banyuasin. Namun, warga sudah merasakan manfaat yang dilakukan oleh Hani S. Rustam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA