Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Korban Jembatan Putus Ditemukan Meninggal

Senin, 20 Januari 2020 – 11:42 WIB
10 Korban Jembatan Putus Ditemukan Meninggal - JPNN.COM
Ilustrasi jembatan. Foto: Sirtu/Lombok Post

jpnn.com, BENGKULU - Tim pencari dan penyelamat (SAR) telah menemukan 10 korban hanyut dan meninggal dalam insiden jembatan putus di Desa Bungin Tambun III Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu berjumlah 10 orang.

“Pagi ini sudah ditemukan lagi tiga orang jadi total korban jiwa meninggal yang sudah ditemukan seluruhnya 10 orang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur Provinsi Bengkulu, Ujang Syafiri saat dihubungi dari Bengkulu, Senin (20/1).

Ia mengatakan kronologi kejadian pada pukul 15.00 WIB pada Minggu (19/1), sekitar 30 anak berstatus pelajar SMP dan SMA bersantai atau nongkrong di atas jembatan Sungai Padang Guci itu.

Kuat dugaan kata Ujang, jembatan itu kelebihan beban. Sebab, jembatan itu juga menjadi jalur hilir-mudik para petani. Saat kejadian, kata dia, ada 20 orang yang tercebur ke sungai.

“Sebagian mampu menyelamatkan diri tapi 10 orang tidak berhasil melawan arus sungai sehingga terseret dan tenggelam,” katanya.

Pencarian korban jiwa dilaksanakan hingga Senin pukul 02.00 WIB di mana tim menemukan tujuh orang korban meninggal dan Senin pagi dilanjutkan pencarian dan tim menemukan tiga orang korban lainnya.

“Seorang korban terluka cukup parah masih dirawat di Rumah Sakit Cahaya Batin Kaur,” katanya.

Warga lokal yang turut membantu pencarian korban, Nopri Anto mengatakan korban meninggal ditemukan dalam radius 3 kilometer hingga 20 kilometer dari lokasi jembatan putus.

Jembatan diduga kelebihan beban. Sebanyak eb20 orang tercebur ke sungai saat kejadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close