Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Manfaat Minum Air Putih, Bikin Deretan Penyakit Ini Ogah Mendekat

Jumat, 12 Juli 2024 – 02:00 WIB
10 Manfaat Minum Air Putih, Bikin Deretan Penyakit Ini Ogah Mendekat - JPNN.COM
Ilustrasi minum air putih. Foto: (ANTARA/HO - Joko Purnomo)

jpnn.com, JAKARTA - RUTIN minum air bisa memberi berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Kita semua tahu bahwa 60 persen tubuh kita terdiri dari air, dan sekitar 71 persen permukaan bumi tertutup air.

Penting untuk mendukung semua bentuk kehidupan. Banyak manfaat dari minum air putih termasuk mendukung kinerja fisik, mencegah masalah yang berhubungan dengan usus, meningkatkan metabolisme dan banyak lagi.

Air tidak mengandung kalori. Jadi, ini juga bisa membantu mengatur berat badan Anda dengan mengendalikan nafsu makan Anda.

Ketika air menggantikan minuman berkalori tinggi seperti teh manis atau soda biasa, seseorang bisa memperoleh manfaat kesehatan tambahan.

Hidrasi penting sepanjang tahun. Baik saat suhu lebih rendah atau lebih tinggi atau saat kelembapan meningkat, jangan lupa minum air putih.

Ketika tubuh kehilangan cairan dan elektrolit penting, hal ini menyebabkan dehidrasi, yang selanjutnya bisa mengganggu fungsi ginjal, menurunkan kemampuan kognitif, dan melemahkan kinerja fisik.

Oleh karena itu, hidrasi yang tepat tidak hanya bermanfaat, tetapi juga penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Ada beberapa manfaat rutin minum air putih yang baik untuk kesehatan tubuh Anda dan bisa membantu mencegah serangan berbagai penyakit ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close