Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Pemain Indonesia di Luar Negeri Disuruh Pulang

Kamis, 09 Februari 2017 – 07:34 WIB
10 Pemain Indonesia di Luar Negeri Disuruh Pulang - JPNN.COM
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PSSI sangat serius menyiapkan skuat Timnas Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mentanag.

Selain mendatangkan pelatih asal Spanyol, Luis Milla, otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu juga berencana memanggil semua pemain Indonesia yang saat ini berkompetisi di luar negeri.

Sekjen PSSI, Ade Wellington mengungkapkan bahwa, saat ini ada sekitar 10 pemain tanah air yang sudah mereka inventarisir.

Di antaranya adalah, dua pemain Serie-A Italia, Emil Audero Mulyadi yang tidak lain adalah kiper ketiga Juventus, serta Lorenzo Pace mantan penggawa Lazio, serta Andri Syahputra yang berkompetisi di Qatar.

"Kami tidak menaturalisasikan mereka, karena mereka semua masih memegang paspor Indonesia," kata Wellington.

"Kami sudah memanggil mereka untuk segera datang ke Indoensia mengikuti seleksi dengan pemain lain. Kami mau, kualitas individu mereka juga bisa disaksikan langsung oleh tim pelatih," tegasnya.

Selain tiga pemain tersebut, ada juga tujuh pemain Indonesia lain yang saat ini mengikuti latihan di Valencia, Spanyol.

Tapi, lanjut Wellington, kualitas permainan mereka belum sebagus Lorenzo dan Emil Audero atau Ezra Walian, pemain Ajax U-21 asal Belanda yang sedang dalam proses naturalisasi.

PSSI sangat serius menyiapkan skuat Timnas Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mentanag.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close