Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Ribuan Warga Terancam Tanpa KTP

Jumat, 19 November 2010 – 09:24 WIB
10 Ribuan Warga Terancam Tanpa KTP - JPNN.COM
MANADO - Ribuan warga Manado terancam tak masuk database kependudukan nasional. Hal ini terjadi lantaran warga tersebut tak juga memenuhi kewajibannya memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Manado Steven Liow mengatakan setidaknya ada lebih dari 10 ribu warga yang belum memiliki KTP. "Jumlah itu yang belum terdata di database," katanya.

Hal tersebut, kata Liow, bakal berakibat fatal. Sebab, untuk pendataan di 2011, pemerintah hanya akan mengakomodir warga yang telah ada di database 2010. Warga di atas 17 tahun pada 2010 dan belum juga memiliki KTP, menurutnya, tak bisa didata lagi pada 2011.

Menurut Liow, dampaknya akan dirasakan warga apalagi dengan berlakunya KTP nasional.  "Bila terjadi apa-apa dan berada di luar Manado, kan nanti bisa repot kalau ternyata tak memiliki KTP. Apalagi setelah dilihat di database ternyata tak terdaftar," tegasnya.

MANADO - Ribuan warga Manado terancam tak masuk database kependudukan nasional. Hal ini terjadi lantaran warga tersebut tak juga memenuhi kewajibannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close