Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

100 Dokter Meninggal karena Covid-19, Menko Muhadjir Sampaikan Pesan Begini

Kamis, 03 September 2020 – 20:58 WIB
100 Dokter Meninggal karena Covid-19, Menko Muhadjir Sampaikan Pesan Begini - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan belasungkawa atas gugurnya lebih dari 100 dokter dan tenaga medis akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Muhadjir dalam acara 'Doa Bersama dan Mengheningkan Cipta untuk Para Pejuang Medis dan Rakyat Indonesia' secara virtual pada Rabu malam (2/9).

"Saya menyampaikan duka yang sangat mendalam atas wafatnya para dokter dan tenaga medis yang telah mengorbankan jiwanya atas nama profesi yang mulia demi untuk menyelamatkan para pasien yang menjadi korban wabah Covid-19," kata Menko PMK dalam rilis yang diterima JPNN.com, Kamis (3/9).

Muhadjir mengatakan, pemerintah menyadari di antara kelompok rentan, yang memiliki ancaman paling fatal adalah dokter dan tenaga medis.

Oleh karena itu, pemerintah terus berusaha keras untuk memberikan dukungan kepada para dokter agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan bisa menyelamatkan dirinya dari ancaman Covid-19.

Antara lain dengan terus berusaha memenuhi alat pelindung diri dan kebutuhan lain-lainnya.

Namun demikian, menurutnya, keselamatan kembali lagi kepada para dokter dan tenaga medis itu sendiri dalam mematuhi prosedur dalam bekerja agar aman dan terhindar dari ancaman Covid-19 yang selalu menghantui.

"Oleh sebab itu saya berpesan kepada para dokter untuk betul-betul mematuhi semua standar operasional prosedur yang harus dilalui," kata mantan Mendikbud itu.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan dukacita atas gugurnya 100 dokter karena Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close