Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1.000 Babinsa Duta Informasi Positif Ikuti Pembekalan Berantas Hoaks

Selasa, 08 Agustus 2023 – 18:37 WIB
1.000 Babinsa Duta Informasi Positif Ikuti Pembekalan Berantas Hoaks - JPNN.COM
Sebanyak 1.000 Babinsa Duta Informasi Positif Ikuti Pembekalan Berantas Hoaks. Foto: Pendam V/Brawijaya

jpnn.com, LAMONGAN - Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan pembekalan program Babinsa Duta Informasi di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan, Selasa (8/8).

Pembekalan ini merupakan tindak lanjut inisiasi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf yang berupaya mengoptimalkan peran Babinsa dalam penyebaran informasi bermanfaat.

Pembekalan ini dihadiri 1.000 babinsa. Mereka menerima materi terkai dari Khoirul Anwar, CEO salah satu media online, dan Yeni Purwitasari. Para pemateri memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang media sosial kepada para Babinsa.

Pangdam V/Brawijaya mengatakan dalam era yang makin terhubung internet, Babinsa harus berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat dan positif.

"Hal ini akan sangat berpengaruh dalam memperbaiki persepsi tentang Indonesia di mata dunia,” ujar Farid Makruf, dalam keterangannya.

Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawa menambahkan bahwa program Babinsa Duta Informasi adalah langkah inovatif.

Program ini bertujuan untuk membantu membentuk ketahanan dan kedaulatan informasi Indonesia dalam era globalisasi teknologi.

"Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama TNI AD umumnya dan di Lamongan khususnya," kata Wira.

Sebanyak 1.000 Babinsa Duta Informasi Positif mengikuti pembekalan guna berantas hoaks yang diselenggarakan Kodim 0812 Lamongan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close