Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Babinsa Duta Informasi Positif Berantas Hoaks di Masyarakat

Sabtu, 15 Juli 2023 – 04:49 WIB
Babinsa Duta Informasi Positif Berantas Hoaks di Masyarakat - JPNN.COM
Babinsa Duta Informasi Positif Berantas Hoaks di Masyarakat. Foto: Pendam V/Brawijaya

jpnn.com, MALANG - Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf meluncurkan program Babinsa Duta Informasi Positif untuk menangkal berita palsu atau hoaks yang beredar di masyarakat.

Dia mengatakan bahwa program itu bertujuan untuk menyebarkan informasi positif kepada masyarakat, apalagi mendekati masa Pemilu 2024.

"Program ini sebagai langkah untuk membantu pemerintah menyebarkan berita-berita positif supaya kondisi masyarakat terus aman dan kondusif," ujar Mayhen Farid, dalam keterangannya, Jumat (14/7).

Menurut Mayjen Farid, program ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengonsumsi dan menyebarkan informasi yang akurat dan positif dalam membangun citra bangsa di dunia digital.

"Dalam era yang makin terhubung dengan internet, kita harus berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat dan positif," tuturnya.

Babinsa Duta Informasi Positif, kata Mayjen Farid, akan dilanjutkan menjadi program bagi seluruh Kodim dan Korem di seluruh wilayah Jawa Timur.

Para Babinsa akan berperan sebagai agen perubahan yang akan membantu menyebarkan berita dan informasi positif di lingkungannya.

"Sehingga kondusifitas di wilayah Jawa Timur, atau secara umum di Indonesia bisa terus bisa dirasakan," lanjut Pangdam V/Brawijaya.

Program Babinsa Duta Informasi Positif diluncurkan untuk memberantas berita palsu atau hoaks yang bererdar di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close