Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

105 Orang Keracunan Gas di Madina, Tim Kimia Biologi Radioaktif Polda Sumut Bergerak

Jumat, 23 Februari 2024 – 20:49 WIB
105 Orang Keracunan Gas di Madina, Tim Kimia Biologi Radioaktif Polda Sumut Bergerak - JPNN.COM
Sejumlah masyarakat menjadi korban keracunan gas di Desa Sorik Marapi, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Foto: ANTARA/HO-BPBD Mandailing Natal

jpnn.com, MADINA - Sebanyak 105 orang di Desa Sibanggor Julu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, mengalami keracunan gas.

Polres Mandailing Natal bersama tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Polda Sumut telah menurunkan tim untuk menyelidiki penyebab keracunan gas tersebut.

"Terkini, saya lagi di PT SMGP untuk memastikan itu adakah kebocoran apa tidak, kami bekerja sama dengan KBR Polda Sumut," ujar Kepala Polres Mandailing Natal AKBP Arie Sofandi Paloh di Medan, Jumat sore.

Arie mengatakan tim tersebut baru tiba sore ini untuk melakukan persiapan, walaupun dalam kondisi hujan untuk memastikan titik sumber dan nantinya bergeser ke perkampungan yang warganya merasa menghirup udara tercemar.

"Saat ini kami melihat warga ada beranggapan biasa karena ada air panas alami, jadi tercium bau belerang biasa," ucapnya.

Namun, menurut Arie hadirnya PT SMGP sering dikaitkan terhadap hal tersebut, walaupun begitu pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Penyelidikan itu untuk memastikan tidak menduga-duga, apakah terjadi bocor apa tidak dalam penyebab tersebut," kata Kapolres Mandailing Natal.

Penyelidikan tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengetahui hal yang sebenarnya terjadi nantinya.

Sebanyak 105 orang di Desa Sibanggor Julu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, mengalami keracunan gas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close