Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

11 Juta Dosis Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Indonesia

Selasa, 02 Februari 2021 – 13:06 WIB
11 Juta Dosis Vaksin Sinovac Kembali Tiba di Indonesia - JPNN.COM
Vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak sebelas juta dosis vaksin Covid-19 merek Sinovac kembali tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (2/1). Perinciannya ialah sepuluh juta bahan baku vaksin, plus satu juta overfill dari Sinovac.

"Syukur alhamdulillah, pada hari ini, telah menerima kembali bahan baku vaksin Covid-19 gelombang kedua dari Sinovac sebanyak sepuluh juta dosis, dengan overfill sebanyak satu juta dosis," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 PT Bio Farma Bambang Heriyanto melalui konferensi pers virtual.

Bambang menjelaskan, overfill adalah ekstra volume yang diberikan oleh Sinovac untuk mengantisipasi proses produksi di Bio Farma.

Bambang menjelaskan, sebelumnya pada 12 Januari lalu, Indonesia telah menerima 15 juta dosis bahan baku, dengan tambahan overfill 1,5 juta dosis.

"Kemudian kedatangan bulk vaksin Covid dari Sinovac merupakan komitmen Pemerintah RI untuk percepatan program vaksinasi," kata dia.

Bambang menambahkan, tiga juta dosis vaksin rencananya akan diberikan kepada 1,5 juta tenaga kesehatan Indonesia yang tersebar di 34 provinsi.

Bahan baku yang diterima hari ini, menurut Bambang, merupakan bagian dari kerja sama dengan Sinovac yang totalnya mencapai 140 juta dosis pada 2021. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Vaksin Covid-19 gelombang kedua dari Sinovac sebanyak sepuluh juta dosis, dengan overfill sebanyak satu juta dosis.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close