Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

11 Orang Rohingya Meninggal Tenggelam di Perairan Aceh

Selasa, 26 Maret 2024 – 18:11 WIB
11 Orang Rohingya Meninggal Tenggelam di Perairan Aceh - JPNN.COM
Plt Kepala Kantor Imigrasi Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jamaluddin. ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

jpnn.com, ACEH BARAT - Otoritas Kantor Imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mencatat sebanyak sebepas orang etnis Rohingya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia karena diduga tenggelam di perairan barat Provinsi Aceh.

"Ke-11 korban saat ini telah dimakamkan di dua lokasi terpisah di Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Aceh Barat," kata Pelaksana Tugas ( Plt) Kepala Kantor Imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Jamaluddin kepada wartawan di Meulaboh, Selasa sore.

Dia mengatakan, ke-11 korban tersebut sebelumnya ditemukan di sejumlah lokasi terpisah yaitu di kawasan perairan Calang, Kabupaten Aceh Jaya dan perairan Lamno, Kabupaten Aceh Jaya.

Sedangkan seorang korban lainnya ditemukan di kawasan perairan Desa Suak Uleue, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

Penemuan korban tenggelam tersebut diketahui sejak Sabtu hingga Senin, 23-25 Maret 2024.

Jamaluddin mengatakan dari seluruh korban tenggelam yang ditemukan meninggal dunia, sebanyak 10 orang korban di antaranya berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan seorang korban lainnya berjenis kelamin perempuan.

Prosesi pemakaman 10 warga diduga etnis Rohingya tersebut di Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Sedangkan seorang korban lainnya dikebumikan di Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Sebanyak sebelas orang etnis Rohingya ditemukan meninggal dunia di perairan Aceh Barat.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close