Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

11 Peserta Seleksi CPNS Gagal Ikut CAT, Ada yang Tidak Membawa KTP

Minggu, 18 Agustus 2024 – 06:56 WIB
11 Peserta Seleksi CPNS Gagal Ikut CAT, Ada yang Tidak Membawa KTP - JPNN.COM
Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama menggelar Seleksi CPNS formasi 2021. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - TELUK WONDAMA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama, Papua Barat, telah menyelesaikan 15 sesi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2021 dengan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Teluk Wondama Ujang P Waprak mengatakan seluruh sesi tes CPNS telah berjalan tertib dan lancar sampai hari terakhir pada 14 Agustus 2024.

"Dari pendataan yang kami lakukan hari ini dari 1.468 pelamar yang mendaftar, hanya 1.457 peserta yang mengikuti CAT," katanya di Wasior, Jumat (16/8).

Dia menjelaskan 11 peserta tidak mengikuti seleksi karena beberapa alasan, antara lain tidak membawa KTP, ada yang terlambat datang, hingga ada peserta yang sakit.

Seleksi CAT dilakukan sebanyak 15 sesi karena Pemkab Teluk Wondama baru bisa menyediakan 100 komputer dengan koneksi internet dan 10 komputer cadangan, sehingga tes berlangsung selama satu minggu yaitu 8-14 Agustus 2024.

"Saya memberi apresiasi kepada panitia baik dari BKPSDM Teluk Wondama maupun dari Kantor Regional BKN XIV Manokwari sehingga kami bisa menyelesaikan tes dengan baik," katanya.

Dia menegaskan penentuan kelulusan adalah hasil yang didapat berdasarkan nilai dan peringkat per formasi dan per pelamar.

"Bagi adik-adik yang tidak lulus, janganlah bertindak anarki dan jangan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sejumlah peserta seleksi CPNS tidak bisa ikut Computer Assisted Test atau CAT antara lain karena tidak membawa KTP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA