Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

110 Pengacara Bela Bachtiar Chamsyah

KPK Dituding Hanya Berbekal Laporan ICW

Kamis, 04 Februari 2010 – 15:56 WIB
110 Pengacara Bela Bachtiar Chamsyah - JPNN.COM
Foto : JPNN
JAKARTA - Solidaritas pendukung Bachtiar Chamsyah yang terdiri dari 22 ormas Islam siap memberikan bantuan hukum kepada politisi senior PPP Bachtiar Chamsyah. Setidaknya 110 pengacara disiapkan untuk mendampingi Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PPP.

Keseluruhan pengacara itu dipilih oleh anggota solidaritas yang terdiri dari sejumlah ormas seperti Parmusi, Dewan Masjid Indonesia, Majelis Ulama Indonesia, PB Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah, Dewan Dakwah Indonesia, Front Pembela Islam, dan Hizbut Tahrir Indonesia.

"Kesepakatan kami, setiap ormas akan mengirimkan lima pengacara," ujar juru bicara solidaritas bagi Bachtiar Chamsyah, Lukman Hakim Hasibuan, saat jumpa pers di kantor Dewan Masjid Indonesia, Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (4/2).

Sebelum menetapkan tim advokasi, lanjut Lukman, Solidaritas akan menyambangi kantor KPK untuk meminta penjelasan dari pimpinan KPK terkait penetapan Bachtiar sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan sapi dan mesin jahit di Departemen Sosial. "Waktunya tengah kami atur bersama KPK," tegas Lukman.

JAKARTA - Solidaritas pendukung Bachtiar Chamsyah yang terdiri dari 22 ormas Islam siap memberikan bantuan hukum kepada politisi senior PPP Bachtiar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close