Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1.120 Personel Polisi Dikerahkan Kawal Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS

Sabtu, 01 Juni 2024 – 11:00 WIB
1.120 Personel Polisi Dikerahkan Kawal Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS - JPNN.COM
Petugas Kepolisian saat mengawal Aksi Solidaritas untuk Palestina di depan Kedubes AS di Jakarta, Sabtu (1/6/2024). ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian mengawal Aksi Solidaritas untuk Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (1/6).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menyatakan pihaknya siap mengawal dan mengamankan Aksi Solidaritas untuk Palestina yang dilakukan warga dari berbagai daerah di sekitar DKI Jakarta tersebut.

Untuk mengawal aksi tersebut, Kombes Susatyo menyatakan pihaknya mengerahkan 1.120 personel yang disebar di sejumlah titik di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Kami imbau kepada para peserta Aksi Bela Palestina untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya," kata Kombes Susatyo di Jakarta, Sabtu (1/6).

Selain itu, Susatyo mengatakan pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas, tetapi bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. 

"Jika eskalasi meningkatkan akan kami tutup Jalan Merdeka Selatan, arus lalu lintas akan kami alihkan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Kombes Susatyo mengimbau masyarakat yang akan melintas di depan Kedubes AS di Jalan Merdeka Selatan agar mencari jalan alternatif lainnya.

Susatyo juga mengimbau kepada para peserta Aksi Solidaritas untuk Palestina agar memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya dan tertib dalam menyampaikan pendapat dimuka umum.

Kombes Susatyo Purnomo Condro menyatakan pihaknya siap mengawal dan mengamankan Aksi Solidaritas untuk Palestina, dengan mengerahkan 1.120 personel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close