Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

113 Tewas Terbakar demi Tumpahan Minyak

Senin, 02 Februari 2009 – 08:04 WIB
113 Tewas Terbakar demi Tumpahan Minyak - JPNN.COM
Foto : AP
MOLO - Tragis nian nasib sedikitnya 113 warga Molo, Kenya. Nyawa mereka melayang di tengah upaya berebut tumpahan minyak dari tangki yang terguling. Mendadak tangki minyak meledak dan terbakar. Mereka tak sempat menghindar. Sekitar 200 yang lain terluka. Pejabat setempat mengatakan, jumlah korban bisa saja bertambah karena laporan mereka yang kehilangan anggota keluarganya terus berdatangan.

Salah seorang perempuan yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan, dirinya belum mengetahui nasib kedua anaknya yang ikut berpacu mengumpulkan ceceran minyak bersama ratusan orang lainnya.

''Sebetulnya saya sudah melarang. Namun, mereka tidak menggubris. Mereka mengatakan bahwa semua orang pergi ke sana untuk mendapatkan minyak gratis,'' ujarnya kepada Reuters.

Belum jelas penyebab pasti petaka memilukan di negeri miskin asal ayah Presiden Amerika Serikat Barack Obama itu. Juru Bicara Palang Merah Kenya Titus Mung'ou mengatakan, ada kemungkinan ledakan dipicu oleh seseorang yang sedang menyulut rokok.

MOLO - Tragis nian nasib sedikitnya 113 warga Molo, Kenya. Nyawa mereka melayang di tengah upaya berebut tumpahan minyak dari tangki yang terguling.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close