Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

12 Calon Menteri dari Sumatera

Senin, 19 Oktober 2009 – 20:00 WIB
12 Calon Menteri dari Sumatera - JPNN.COM
JAKARTA - Para politisi asal Pulau Sumatra sepertinya tengah berkibar di kancah politik nasional. Setelah tiga trio Sumatra yakni Marzuki Alie, Irman Gusman, Taufiq Kiemas terpilih sebagai pucuk pimpinan di lembang tinggi negara, giliran anggota Kabinet Indinesoa Bersatu (KIB) jilid II mendatang juga bakal didominasi para tokoh asal Sumatra.

Dari 36 nama calon menteri yang telah menjalani wawancara dengan pasangan Presiden dan wakil presiden terpilih, SBY-Boediono, 10 nama calon diantaranya berasal dari Sumatra. 10 nama tokoh asal Sumatra yang selesai menjalani wawancara dan melakukan tesk kesehatan di RSPAD Gatot Subroto antara lain Mustafa Abubakar, Sudi Silalahi, Tifatul Sembiring, Gamawan Fauzi, Patrialis Akbar, Nila Djuwita Moeloek, Linda Achmad Taher, Darwin Saleh, Hatta Radjasa, serta Zulkifli Hasan.

Mustafa Abubakar yang disebut-sebut bakal menjadi Menteri Negara BUMN, adalah pria kelahrian Pidie, Aceh. Dari Sumatra Utara ada nama Sudi Silalah. Pensiunan TNI berbintang tiga yang sebelumnya Sekretaris Kabinet, bakal dipercaya sebagai Menteri Sekretaris Negara.

Dari Sumbar ada nama Tifatul Sembiring, Gamawan Fauzi dan Patrialis Akbar. Tifatul yang diplot sebagai Menkominfo,adalah politisi PKS kelahiran Bukittinggi. Adapun Gamawan Fauzi yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat Mendagri saat ini adalah Gubernur Sumbar kelahiran Solok. Sedangkan Patrialis Akbar, adalah politisi PAN dari Padang.

JAKARTA - Para politisi asal Pulau Sumatra sepertinya tengah berkibar di kancah politik nasional. Setelah tiga trio Sumatra yakni Marzuki Alie, Irman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close