Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

12 Minggu Setelah Melahirkan, Bercinta Ternyata Makin Hot

Senin, 09 Maret 2015 – 14:54 WIB
12 Minggu Setelah Melahirkan, Bercinta Ternyata Makin Hot - JPNN.COM
foxnews

jpnn.com - LONDON- Banyak wanita yang enggan bercinta setelah melahirkan. Pasalnya, ada rasa sakit ketika harus bergulat di atas ranjang. Namun, rasa sakit itu sebenarnya bukan hal yang abadi.

"Pesan untuk wanita hamil adalah bahwa disfungsi seksual pada beberapa aspek tidaklah  permanen," kata penulis senior dan seksolog D. Taymour Mostafa, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (8/3).

Para peneliti telah menyurvei 200 wanita usai melahirkan selama 6-12 minggu. Mereka rata-rata berusia 25-30 tahun. Sebagian memiliki pendidikan tinggi dan tinggal di perkotaan.

Sebanyak 45 persen melahirkan secara normal. Sementara, sisanya menjalani proses persalinan lewat Caesar. Enam minggu setelah melahirkan, sebanyak 43 persen wanita enggan melakukan hubungan seks.

Alasannya, 70 persen merasa nyeri dan sisanya karena kelelahan. Pada wanita yang diteliti 12 minggu setelah melahirkan, 38 persen mengakui kehidupan seks meningkat karena lebih banyak keintiman.

Secara keseluruhan, risiko masalah untuk kedua proses persalinan itu sama. Namun, wanita yang melahirkan melalui vagina merasa jauh lebih sedikit keinginan untuk berhubungan seks dibandingkan yang bersaling lewat Caesar.

"Banyak wanita takut untuk melanjutkan hubungan seksual. Jadi, saya pikir ketakutan memainkan peranan penting ketika seorang wanita ingin berhubungan seks lagi setelah melahirkan," kata praktisi kesehatan, Sandi Tenfelde.

"Jika Anda khawatir tentang perubahan yang terjadi dalam tubuh dan merasa gugup, maka rasa takut yang dapat mengurangi keinginan berhubungan seks dengan pasangan," tegas Tenfelde. (fny/jpnn)

LONDON- Banyak wanita yang enggan bercinta setelah melahirkan. Pasalnya, ada rasa sakit ketika harus bergulat di atas ranjang. Namun, rasa sakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close