Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

12 Nama Lolos Seleksi Kompetensi Calon Ketua KPK

Sabtu, 31 Juli 2010 – 15:30 WIB
12 Nama Lolos Seleksi Kompetensi Calon Ketua KPK - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi calon Ketua KPK, Patrialis Akbar, hari ini mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi kompetensi sebagai calon Ketua KPK. Dari 145 nama yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi, hanya terpilih 12 nama saja yang lolos seleksi kompetensi.

Pada acara pengumuman nama-nama calon yang lolos seleksi kompetensi di Kementrian Hukum dan HAM, Sabtu (31/7), Patrialis menyatakan, 12 nama itu dinyatakan lolos setelah sebelumnya membuat makalah pada Rabu (28/7) lalu. "Nama-nama yang dinyatakan lolos itu sudah menjalani penilaian oleh tim external reader," ujar Patrialis.

Adapun 12 nama yang dinyatakan lolos seleksi kompetensi itu adalah Ade Saptomo, Aji Sularso, Bambang Widjojanto, Chairul Rasyid, Fachmi, Firman Z, Fredrich Yunadi, I Wayan Sudirta, Jimly Asshiddiqie, Junino Jahja, Meli Darsa dan Muhammad Busyro Muqoddas.

Beberapa nama yang lolos itu merupakan publik figur, seperti Jimly (mantan ketua Mahkamah Konstitusi), Busyro Muqoddas (Ketua Komisi Yudisial), Bambang Widjojanto (advokat), I Wayan Sudirta (anggota DPD RI), serta Junino Jahja (mantan Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat KPK).

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi calon Ketua KPK, Patrialis Akbar, hari ini mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi kompetensi sebagai calon Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close