Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

12 Pasar Digital Siap Angkat Pariwisata Jawa Barat

Kamis, 22 Maret 2018 – 01:05 WIB
12 Pasar Digital Siap Angkat Pariwisata Jawa Barat - JPNN.COM
Ilustrasi wisatawan mancanegara. Foto: Manado Post/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Pasar digital makin ngetren di Jawa Barat (Jabar). Saat ini, Jabar memiliki 12 pasar digital yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota.

Di antaranya, Pasar 7 Sungai di Kabupaten Subang, Pasar Ciung Wanara (Kabupaten Ciamis), Pasar Hawu (Kabupaten Pangandaran), dan Pasar Buaya, Kabupaten Garut).

Ada juga Pasar Cikundul (Kota Sukabumi), Pasar Megalitikum (Kabupaten Cianjur), Pasar Gunung Panten (Kabupaten Majalengka), dan Pasar Tampomas (Kabupaten Sumedang).

Cukup? Belum. Ada pula Pasar Jaringao (Kota Bandung), Pasar Pager Wangi (Kabupaten Bandung Barat), Pasar Geulis (Kota Depok), dan Pasar Batu (Kabupaten Kuningan).

Keberadaan pasar digital itu diharapkan bisa mendukung target Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar mewujudkan target menggaet wisatawan.

Pada tahun ini, Pemprov Jabar mematok target 8,5 juta wisatawan domestik dan 1,75 turis mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Ida Hernida mengatakan, pariwisata harus makin go public agar kian menggerakkan perekonomian.

"Salah satunya dengan program unggulan pariwisata terbaru mengenai pasar digital tersebut," ujar Ida, Rabu (21/3).

Pasar digital makin ngetren di Jawa Barat (Jabar). Saat ini, Jabar memiliki 12 pasar digital yang tersebar di berbagai kabupaten dan kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close