Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Palembang Hadirkan Pasar Digital Murah di 2 Kecamatan Ini, Catat Tanggalnya

Selasa, 13 September 2022 – 22:05 WIB
Pemkot Palembang Hadirkan Pasar Digital Murah di 2 Kecamatan Ini, Catat Tanggalnya - JPNN.COM
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Palembang Ansori. Foto: Cuci Hati/JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, akan menggelar operasi pasar dengan sistem pasar digital. Operasi pasar digital murah itu akan dilakukan di dua kecamatan, yakni Sako dan Seberang Ulu I. 

Menurut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Palembang Ansori, dalam pelaksanaan operasi pasar digital murah ini tersedia 500 paket beras bersubsidi.

"Untuk pembayaran beras bersubsidi juga akan menggunakan QRIS. Ini dilakukan agar setiap orang tidak membeli beras subsidi lebih dari satu kali," kata dia, Selasa (13/9).

Namun, lanjut Ansori, untuk pembelian barang sembilan bahan pokok (sembako) lain, seperti telur, bawang dan cabai, bisa dilakukan dengan menggunakan uang tunai. "Pasar murah digital juga akan dibuka dua hari tanggal 26-27 September," ungkapnya.

Ansori berharap dari kegiatan pasar digital yang dimulai di dua kecamatan ini, selanjutnya dapat terus berjalan agar langkah Pemkot Palembang menekan tingginya inflasi berjalan lancar, serta membantu masyarakat terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

“Dengan naiknya BBM semua harga sembako naik. Pasar digital juga merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo, diharapkan dengan ini bisa menekan inflasi di Palembang," pungkasnya. (mcr35/jpnn)

Pemkot Palembang akan menggelar pasar digital murah yang akan hadir di Kecamatan Sako dan Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Catat tangganya.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close