Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

123 Rumah Tersapu Puting Beliung

Sabtu, 09 Oktober 2010 – 05:41 WIB
123 Rumah Tersapu Puting Beliung - JPNN.COM
    

TANGERANG
-Ratusan rumah di empat kampung di Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/10) sore  laludisapu angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian berkisar ratusan juta rupiah. Camat Tigaraksa, Achmad Suryawidjaya mengatakan hasil laporan dari kejadian angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 15.15 itu telah merobohkan ratusan rumah. ”Tidak ada korban jiwa dari bencana alam itu. Meski banyak rumah warga yang rusak,” ujar Achmad .

    

Dia juga menyatakan rumah yang mengalami kerusakan sedang setelah dilakukan pendataan tercatat 123 unit. Sementara 31 unit rumah rusak berat. Data korban bencana yang rumahnya rusak telah dilaporkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang guna  mendapatkan bantuan. Kantor Kelurahan Tigaraksa di Kavling Pinang, Tigaraksa, juga rusak diterpa angin puting beliung.

    

Lurah Tigaraksa, Cucu Abdurrosyied mengaku ketika bencana itu datang, dia yang sedang berada di kantor kaget melihat sejumlah genteng kantor kelurahan berjatuhan setelah tersapu angin puting beliung. ”Genteng kantor terbang hingga ke depan SD Pinang yang jaraknya kira-kira 20 meter. Sekitar satu jam angin puting beliung terjadi,” ujarnya. (gin)

     TANGERANG-Ratusan rumah di empat kampung di Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/10)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close