Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1.278 Pekerja Migran Pulang ke Indonesia, Begini Reaksi Kepala BP2MI

Minggu, 09 Mei 2021 – 17:11 WIB
1.278 Pekerja Migran Pulang ke Indonesia, Begini Reaksi Kepala BP2MI - JPNN.COM
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menjemput sebanyak 1.278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (9/5/2021). Foto: Humas BP2MI

jpnn.com, TANGERANG - Badan Pelindungan Pekerja Indonesia (BP2MI) menjemput sebanyak 1.278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (9/5/2021).

Kepala BP2MI Benny Rhamdani menyatakan  setiba di Indonesia semua PMI langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk menjalani karantina sesuai protokol kesehatan.

Menurut Benny, para pekerja migran yang pulang berasal dari berbagai negara penempatan seperti Abu Dhabi, Amsterdam, Qatar, Singapura, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Dubai, dan Thailand.

Setelah selesai menjalani karantina, lanjut Benny, BP2MI akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan kepulangan para PMI hingga ke daerah asalnya.

Benny menyatakan pihaknya menyiapkan surat jalan dari BP2MI dan bersama Gugus Tugas Covid 19. Dia juga menyiapkan shelter BP2MI di setiap daerah yang ada di 23 provinsi dan mereka bisa makan dan minum secara gratis.

“Ini adalah bentuk perhatian negara kepada PMI. Kita harus berikan rasa hormat kepeda mereka," kata Benny.

Kepada para PMI yang baru tiba, Benny mengatakan menjadi PMI adalah pekerjaan yang hebat dan mulia.

Dengan paradigma baru, menurut Benny, istilah Tenaga Kerja Indonesia (TKI), kini sudah berubah menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Badan Pelindungan Pekerja Indonesia (BP2MI) menjemput sebanyak 1.278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (9/5/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close