Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

135 Pengungsi Rohingya Dipindah ke Kantor Gubernur Aceh

Senin, 11 Desember 2023 – 04:40 WIB
135 Pengungsi Rohingya Dipindah ke Kantor Gubernur Aceh - JPNN.COM
Sejumlah pengungsi Rohingya berada di teras depan kantor Gubernur Aceh, di Banda Aceh, Minggu malam (10/12/2023) (ANTARA/Rahmat Fajri)

jpnn.com, BANDA ACEH - Sebanyak 135 pengungsi Rohingya dipindah ke halaman depan kantor gubernur Aceh di Kota Banda Aceh, Minggu malam.

Petugas keamanan Kantor Gubernur Aceh M Yusuf mengatakan imigran Rohingya itu dipindahkan oleh masyarakat Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

"Informasi yang kami dapat mereka datang dari arah Krueng Raya dan langsung menuju kemari," kata Yusuf kepada awak media.

Sebelumnya, kapal pembawa 135 pengungsi Rohingya tersebut mendarat di pantai Blang Ulam Lamreh Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar sekitar pukul 05.30 WIB.

Para pengungsi tersebut terdiri dari anak laki-laki 15 orang, anak perempuan 20 orang, laki-laki dewasa 35 orang, dan perempuan dewasa 65 orang.

Para pengungsi terlihat diangkut warga dari Lamreh menggunakan dua mobil truk dan satu pikap L-300, dan langsung diturunkan tepat di teras depan kantor Gubernur Aceh.

Setelah para imigran Rohingya turun dari mobil, masyarakat kemudian langsung kembali dan membiarkan pengungsi itu di sana.

Sampai saat ini para pengungsi masih berada di teras kantor Gubernur Aceh, dan dikawal aparat kepolisian. Belum ada kejelasan bagaimana penanganan terhadap imigran tersebut.

Warga memindahkan 135 pengungsi Rohingya ke kantor gubernur Aceh menggunakan truk dan pikap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close