Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

14 Nama Calon KASN akan Diserahkan ke Presiden

Selasa, 10 September 2019 – 17:43 WIB
14 Nama Calon KASN akan Diserahkan ke Presiden - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panitia seleksi terbuka calon anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menetapkan 14 kandidat yang dinyatakan lolos seleksi.

Selanjutnya, para kandidat tersebut akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dipilih tujuh nama untuk menjadi anggota KASN periode 2019-2024.

“Kewenangan Presiden untuk memilih tujuh orang yang akan ditetapkan menjadi calon anggota KASN," ujar Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Sri Rejeki Nawangsasih, di Jakarta, Selasa (10/9).

Berdasarkan pengumuman nomor 6/PANSELCAKASN/09/2019 yang ditandatangani oleh MenPAN-RB Syafruddin, sebanyak 14 nama telah lolos dalam tahapan seleksi terbuka yakni seleksi administrasi, penulisan makalah, _assessment center_, wawancara, dan tes kesehatan. Keputusan Panitia Seleksi Calon Anggota KASN ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Proses seleksi untuk menjaring anggota KASN ini telah dilaksanakan sejak pertengahan bulan Juli. Setidaknya terdapat 50 orang peserta yang lolos seleksi administrasi memperebutkan jabatan Komisioner KASN periode I yang akan berakhir bulan ini. (esy/jpnn)

Nama Peserta yang Lolos Seleksi Calon Anggota KASN Periode 2019-2024:

1. Agus Pramusinto
2. Agustinus Fatem
3. Apinn Aviyan
4. Arie Budhiman
5. Irfanul Kamal
6. Max Hasudungan Pohan
7. Mustari Irawan
8. Nuraida Mokhsen
9. Rapiuddin Hamarung
10. Rudiarto Sumarwono
11. Sri Hadiati Wara Kustriani
12. Tasdik Kinanto
13. Untung Leksono
14. Waluyo

Ke-14 kandidat calon KASN tersebut akan diserahkan kepada Presiden Jokowi dan selanjutnya dipilih tujuh nama untuk menjadi anggota KASN periode 2019-2024.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close