Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

14 Rumah di Lebak Terbakar

Jumat, 27 Desember 2019 – 14:46 WIB
14 Rumah di Lebak Terbakar - JPNN.COM
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran menjinakkan api. Foto: Istimewa

jpnn.com, LEBAK - Kebakaran menghanguskan 14 rumah di Kampung Leuwidahu Tarikolot, Desa Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (26/12) pukul 01.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kebakaran diduga bermula dari hubungan arus pendek listrik yang ada di rumah Arman. Kemudian, api membesar dan menjalar ke rumah tetangganya. Warga yang sedang terlelap tidur berhamburan keluar rumah untuk melakukan upaya pemadaman.

Namun, embusan angin kencang dan material bangunan yang mudah terbakar membuat api sulit dikendalikan. Akibatnya, 14 rumah serta satu rumah rusak ringan.

Ke-14 rumah yang terbakar itu adalah milik Arman, Iyot, Sarif, Uum, Dais, Durahman, Anang, Yadi, Iroh, dan Juhedi. Kemudian, rumah milik Subrana, Atang, Dulgani, dan Uci. Sementara rumah yang rusak ringan milik Rusminah.

“Rumah yang terbakar letaknya sangat berdekatan. Sehingga, pada saat kebakaran api dengan mudah menjalar ke rumah yang lain," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi.

Kaprawi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 30 personel guna mengevakuasi kurang lebih 60 jiwa dari 15 rumah yang terkena dampak kebakaran tersebut. Relawan menyiapkan tenda darurat atau posko bencana untuk penanganan dampak bencana kebakaran.

“Saat ini pihak BPBD tengah mempersiapkan fasilitas kedaruratan dan kebutuhan pangan pasca-kebakaran seperti dapur umum, tenda evakuasi, dan kebutuhan pangan masyarakat korban kebakaran untuk pagi, siang, sore dan malam” terangnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang menerima laporan kebakaran langsung terjun ke lokasi. Tujuannya, untuk memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Kampung Leuwidahu Tarikolot Lebak diduga akibat korsleting listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close