Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1.400 Personel Amankan Kobar

Minggu, 01 Januari 2012 – 12:53 WIB
1.400 Personel Amankan Kobar - JPNN.COM
PANGKALAN BUN - Hari ketiga pascademo yang berakhir dengan pembakaran Rujab Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) situasi Pangkalan Bun sudah berangsur kondusif. Para pedagang yang sehari sebelumnya masih terkesan takut untuk membuka tempat usahanya. Sabtu (31/12) kemarin tampak sebagian besar sudah mulai beroperasi seperti biasanya.

Kapolres Kobar AKBP Novi Irawan menjelaskan saat ini bantuan personel aparat keamanan sudah berdatangan ke Pangkalan Bun guna menjaga situasi tetap kondusif pascadilantiknya Ujang Iskandar -Bambang Purwanto (UJI-BP) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kobar, Jumat (30/12) lalu.

Walau sudah kondusif, lanjut Kapolres, status siaga satu untuk Kobar masih berlaku. "Saat ini situasi sudah kondusif. Sekitar 1400 personil aparat keamanan yang terdiri dari 1100 anggota polri dari "Polda Kalteng dan 300 personil dari TNI. Rencananya bantuan personel Brimob dari Jawa "juga akan datang namun saat ini masih belum masuk," ujar Kapolres.

Menurutnya saat ini konsentrasi jumlah aparat masih dipusatkan didalam kota. "Namun tentunya kita juga melakukan pengamanan diluar kota," tukas Kapolres. Saat ditanyakan mengenai apakah ada tersangka baru dari 31 orang yang diperiksa terkait peristiwa dibakarnya rujab bupati Kobar, Kapolres mengiyakan. "Setelah kemarin sebanyak 31 orang yang telah diperiksa, hari ini jumlah yang diperiksa sudah sebanyak 41 orang," jelas Kapolres.

PANGKALAN BUN - Hari ketiga pascademo yang berakhir dengan pembakaran Rujab Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) situasi Pangkalan Bun sudah berangsur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA