Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

148 Pemudik Dinyatakan Positif Covid-19, Kombes Yusri Bilang Begini

Rabu, 19 Mei 2021 – 19:22 WIB
148 Pemudik Dinyatakan Positif Covid-19, Kombes Yusri Bilang Begini - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mencatat sebanyak 148 pemudik dinyatakan positif Covid-19 selama Operasi Ketupat Jaya 2021 usai diperiksa saat arus balik mudik Lebaran ke wilayah hukum Polda Metro Jaya pada 16-18 Mei.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, puluhan orang bagian dari 22.752 pemudik yang diperiksa di pos penyekatan dan posko swab antigen gratis di sejumlah polsek.

"Kami sosialisasikan ke semua masyarakat Jakarta yang sudah telanjur mudik diwajibkan membawa surat keterangan swab antigen Covid-19 yang dinyatakan negatif," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (19/5).

Alumnus Akpol 1991 itu memerinci, dari 148 orang tersebut, sebanyak 74 orang dilakukan isolasi mandiri. Sedangkan, 57 lainnya dirujuk ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ada 14 yang dirujuk di tempat lain," ucap Yusri.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menambahkan, warga yang melaksanakan isolasi mandiri dipasang stiker sebagai tanda sedang dalam masa karantina.

Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Saat ini, lanjut Yusri, Jakarta sudah mengalami penurunan kasus positif virus asal Wuhan China itu.

Sebanyak 148 pemudik dinyatakan positif Covid-19 selama Operasi Ketupat Jaya 2021 usai diperiksa saat arus balik mudik Lebaran ke wilayah hukum Polda Metro Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close