Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

15 Januari, Harga BBM Ditinjau Ulang

Rabu, 31 Desember 2008 – 19:58 WIB
15 Januari, Harga BBM Ditinjau Ulang - JPNN.COM
JAKARTA - Trend harga minyak dunia terus mengalami penurunan. Karenanya, harga jual bahan bakar minyak di dalam negeri juga ikut terkoreksi. Karenanya, pemerintah untuk memberikan kompensasi BBM ke SPBU yang diikuti dengan peninjauan ulang harga premium dan solar.

Rencananya, pemerintah akan mereview hal tersebut pada pada 15 Januari. Namun, bila terjadi sesuatu yang luar biasa, peninjauan uang ini akan dilakukan sebelum 15 Januari. “Review ini sebagai bentuk penerapan formula penetapan harga BBM yang dilakukan setiap bulan. Jadi 15 Januari 2009, pemerintah akan meninjau kembali harga bensin premium dan solar,'' kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro.

Untuk mengeluarkan kebijakan harga BBM, lanjutnya, pemerintah sangat berhati-hati karena menyangkut aspek sosial yang efeknya di masyarakat sangat besar. Selain itu, kata Menteri ESDM, perhitungan pengaruh menurunnya harga minyakmentah terhadap keuangan negara masih terus dilakukan.

Apalagi saat ini pemerintah tengah menunggu audit BPK dan BPKP. "Kalau ada laba tidak akan ke mana-mana tapi langsung masuk ke kas negara, hanya saja harga minyak masih berfluktuasi "ke kiri dan ke kanan" maka masih perlu dicermati," tandas Purnomo.

JAKARTA - Trend harga minyak dunia terus mengalami penurunan. Karenanya, harga jual bahan bakar minyak di dalam negeri juga ikut terkoreksi. Karenanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA