Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

150 Perwira Tes Urine, BNN Temukan Botol Isi Air

Rabu, 27 Februari 2013 – 11:28 WIB
150 Perwira Tes Urine, BNN Temukan Botol Isi Air - JPNN.COM
SURABAYA - Setelah seluruh Kapolres di Jawa Timur (Jatim) melakukan tes narkoba, kemarin (26/2) sekitar 150 perwira polisi di Surabaya mengikuti kegiatan serupa. Meski seluruhnya dinyatakan negatif, BNN Kota Surabaya sempat menemukan botol urine yang diduga berisi air.

Tes yang dilakukan BNN Kota Surabaya itu berlangsung di Mapolrestabes Surabaya dan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Di jajaran Polrestabes Surabaya, ada sekitar seratus orang yang mengikuti tes. Mereka, antara lain, Kapolrestabes, Wakapolrestabes, seluruh Kabag dan Kasat, Kapolsek, serta beberapa perwira lain. Hal yang sama terjadi di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kepala BNN Kota Surabaya AKBP Wuwuh Tri Wibowo mengatakan, pengecekan narkoba tersebut dilakukan dengan alat speed test yang mampu mendeteksi lima jenis zat narkoba. ""Dengan alat ini, sejumlah zat yang termasuk narkoba bisa dideteksi,"" papar Wuwuh.

Entah disengaja atau tidak, BNN Kota Surabaya menemukan seorang polisi yang menyerahkan botol urine, namun banyak diisi air. Wuwuh mengatakan, hal itu hanya kekeliruan. ""Hanya salah komunikasi,"" paparnya.

SURABAYA - Setelah seluruh Kapolres di Jawa Timur (Jatim) melakukan tes narkoba, kemarin (26/2) sekitar 150 perwira polisi di Surabaya mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA